11 Halte Transjakarta akan Ditutup karena Ada Revitalisasi Mulai Besok, Ini Daftarnya

- Kamis, 14 April 2022 | 11:44 WIB
Direktur Teknik dan Digital Transjakarta Indrayana. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Direktur Teknik dan Digital Transjakarta Indrayana. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan revitalisasi 46 halte tahun ini. Akibatnya ada sebanyak 11 halte yang bakal ditutup mulai besok, yakni Jumat (15/4/2022). 

"Selama direvitalisasi, halte ditutup. Nanti akan kami alihkan ke halte sekitarnya," ucap Direktur Teknik dan Digital Transjakarta Indrayana, Kamis (14/4/2022). 

Indrayana pun menjelaskan, selama penutupan belasan halte tersebut, pihaknya akan menyiapkan sejumlah shuttle bus yang akan mengangkut dan mengantarkan penumpang ke halte yang dibuka. 

"Jadi itu hanya melayani rute pendek untuk memindahkan penumpang yang seharusnya di jalur BRT tapi karena halte ditutup dia di luar BRT," terangnya. 

Baca juga: Lima Tahun Absen, PSY Bakal Comeback Lewat Album 'PSY 9th' Akhir April Mendatang

Ia pun memastikan kalau revitalisasi ini akan dilakukan secara bertahap sehingga penutupan halte akan dilakukan bergantian. Seluruh prosesnya akan ditargetkan rampung dalam waktu 6 bulan. 

"Tahapan pengerjaan (revitalisasi) kami bagi dalam 4 paket pekerjaan. Mulai 15 April besok kami akan mulai paket yang sudah selesai lelang sehingga kontraktornya sudah bisa mulai bekerja," ungkap Indrayana.

Berikut adalah daftar 11 halte yang ditutup mulai 15 April karena revitalisasi; 

1. Halte Sarinah 

2. Halte Bundaran HI 

3. Halte Tosari 

4. Halte Dukuh Atas 1 

5. Halte Gelora Bung Karno 

6. Halte Balai Kota 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X