Di Balik Pencopotan Taufik dari Wakil Ketua DPRD DKI Diduga Ada Pengaruh Riza Patria

- Senin, 4 April 2022 | 12:31 WIB
Kiri: Muhammad Taufik, Kanan: Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah)
Kiri: Muhammad Taufik, Kanan: Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah)

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menyinggung sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam pencopotan Mohamad Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Ia pun menilai, keretakan hubungan antara Taufik dengan Partai Gerindra mulai terjadi sejak masuknya Riza Patria di ranah pemerintahan DKI Jakarta sebagai wakil Anies Baswedan.

Apalagi, menurut Ujang, sebelum dicopot dari kursi pimpinan dewan, Taufik sempat menjabat Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta pada 2020 silam. Namun, kini jabatan tersebut diisi oleh Riza Patria.

"Mungkin Taufik sudah tak nyaman di Gerindra sejak Ariza Patria terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta, lalu terpilih jadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta," ucapnya saat dihubungi, Senin (4/4/2022).

"Seolah ada dua matahari kembar, jadi bisa jadi Taufik mengalah," tambah Ujang.

BACA JUGA: Wagub DKI Wanti-Wanti Ledakan Gelombang Ketiga Covid-19 pada Akhir Tahun

Setelah dicopot dari jabatannya, Taufik pun diisukan berpindah ke partai Nasdem dan PKB. Namun, hal tersebut hingga kini belum dikonfirmasi secara langsung olehnya.

Terkait hal itu, Ujang menyebut, kepergian Taufik justru akan merugikan Gerindra yang punya ambisi besar memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, Taufik punya basis massa besar di ibu kota.

"Sedikit banyak atau besar dan kecil, Gerindra akan rugi, karena Taufik merupakan tokoh di Gerindra, dan punya massa banyak di Jakarta," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X