Densus 88 Tangkap 5 Teroris Jaringan NII di Tangsel!

- Kamis, 7 April 2022 | 09:34 WIB
Ilustasi Densus 88 Polri tangkap teroris. (Dok. Polri)
Ilustasi Densus 88 Polri tangkap teroris. (Dok. Polri)

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 AT) Polri kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku teroris kali ini di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Ada sebanyak lima teroris jaringan Negara Islam Indonesia (NII).

"Kami menyampaikan update tentang penangkapan tersangka teroris di wilayah Tangerang Selatan yang dilakukan oleh penyidik Densus 88 pada hari Minggu tanggal 3 April kurang lebih jam 19.00 WIB," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (7/4/2022).

Dari penangkapan tersebut, ada sebanyak lima teroris jaringan NII yang berhasil ditangkap. Kelima tersangka ini ditangkap dari hasil pengembangan teroris sebelumnya.

"Ini merupakan hasil pengembangan penangkapan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di wilayah Sumatera Barat," beber Ramadhan.

BACA JUGA: Densus 88 AT Amankan 16 Terduga Teroris di Sumbar

Lebih jauh Ramadhan menyebut pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap para teroris ini. Mengenai peran-peran para teroris tersebut akan disampaikan oleh Polri diwaktu yang berbeda.

"Saat ini dilakukan penelusuran dan pendalaman tentang peran-peran dan keterlibatan tersangka tersebut. Nanti kita akan sampaikan kemudian," pungkas Ramadhan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X