Mahfud MD Akui Masih Ada Kalangan Dokter yang Tidak Percaya Masker dan Vaksin

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 19:30 WIB
 Mahfud MD. (Instagram/@mohmahfudmd)
Mahfud MD. (Instagram/@mohmahfudmd)

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui, sampai saat ini masih ada kelompok tertentu yang tidak percaya dengan adanya pandemi COVID-19.

Bahkan, dari kalangan dokter saja ada yang tidak percaya dengan penggunaan masker dan vaksinasi untuk atasi pandemi yang terjadi saat ini.

"Di kalangan dokter saja sampai hari ini masih ada yang tidak percaya masker itu. Tidak percaya masker itu nanti hilang sendiri. Ada yang mengatakan enggak perlu vaksin, seorang dokter masih ada yang mengatakan gitu-gitu," kata Mahfud dalam diskusi virtual 'Ekonomi dan Politik, Sabtu (26/6).

Tidak hanya dari kalangan dokter. Mahfud menyebukan ada pula yang berbeda pendapat tentang menyikapi masalah pandemi dari kalangan sosiolog. 

Baca juga: Bupati Grobogan Lapor ke Polisi Perangkat Desa yang Joget Bareng Biduan saat Pelantikan

Para sosiolog memperdebatkan invermectin dilarang termasuk persoalan perlu atau tidaknya menerapkan lockdown.

"Perbedaan dalam menyikapi pandemi itu bukan hanya terjadi di kalangan masyarakat. Ini persoalan kita," bebernya.

Mahfud mengatakan permasalahan ini menjadi salah satu hal yang harus ditangani pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19.

"Apalagi antara dokter dan bukan dokter, sosiolog ya. Soalnya, ramai memperdebatkan apakah mudik itu perlu dilarang atau tidak perlu, lockdown atau tidak, dikarenakan sosiologi, dokter, beda-beda. Tokoh agama juga berbeda-beda. Ini persoalan kita," ucapnya.

Meski begitu, Mahfud menilai pandemi yang terjadi adalah sebuah hikmah, sebab segala sesuatu yang diberikan dan turunkan oleh Tuhan pasti selalu ada hikmah di dalamnya.

"Kalau kita orang beragama itu selalu mengatakan segala sesuatu yang diturunkan oleh Tuhan yang dilimpahkan oleh Tuhan kepada manusia itu selalu ada hikmahnya nama ka di samping masalah masalah yang rumit tadi banyak hikmah yang yang bisa kita ambil," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X