PDIP: Menteri Kabinet Mendatang Harus Lebih Berwarna

- Rabu, 9 Oktober 2019 | 19:50 WIB
Kandidat calon menteri milenial Joko Widodo. (Instagram)
Kandidat calon menteri milenial Joko Widodo. (Instagram)

Politisi PDIP, Arteria Dahlan menilai komposisi menteri dalam kabinet mendatang harus lebih berwarna mulai dari usia, latar partai politik juga keahlian.

Menurutnya, menteri mendatang harus lihai mengeksekusi program-program dan ide Presiden Joko Widodo. 

"Menteri harus orang eksekutorial. Terakhir, Pak Presiden mensyaratkan ada beberapa menteri dari kaum milenial. Itu berarti Pak Presiden mengharapkan kabinet ini pelangi atau berwarna," ucapnya di Gedung DPR Jakarta, Rabu (9/10).

Arteria menambahkan, masuknya, kaum milenial ke dalam kabinet tidak harus mampu menguatkan dan menterjemahkan visi Jokowi. Sebab, menurut Arteria, presiden butuh orang-orang yang kompeten dan punya kapasitas. 

"Calon menteri harus memahami betul dan mampu mengeksekusi program-program keinginan Presiden secara konkret.

Arteria juga tak mempermasalahkan jika Jokowi mengakomodir partai oposisi, dia menghormati putusan tersebut karena merupakan hak prerogatif presiden.

"Kami menghormati apa pun sikap dan kebijakan yang diambil Presiden terkait pengisian jabatan menteri di kabinet. Banyak sekali putra-putri terbaik bangsa yang layak untuk dihadirkan. Presiden harus berpikir ekstra, siapa saja yang harus dia pilih. Jadi kita hormati betul," katanya. (MA).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X