Polisi Sebut Sekjen PA 212 Ikut Intimidasi dalam Penculikan Ninoy

- Senin, 7 Oktober 2019 | 18:41 WIB
(photo/ANTARA/Fianda Rassat)
(photo/ANTARA/Fianda Rassat)

Polisi mengatakan, bahwa Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar berada di lokasi saat Ninoy Karundeng disiksa. Menurut polisi, Bernard ikut mengintimidasi Ninoy, yang merupakan relawan Jokowi tersebut.

"Itu ada di lokasi ikut mengintimidasi dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Itu adalah Sekjen PA 212," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Bernard mengenai penculikan dan penganiayaan terhadap Ninoy. Polisi belum menentukan status Bernard.

"Itu yang 11 tersangka kemudian yang 2 orang sedang diperiksa kita masih nunggu status dari pada yang bersangkutan, yaitu ada atas nama BD," ujar Argo.

Di sisi lain, polisi telah menetapkan 11 tersangka mengenai penculikan Ninoy. Disebutkan bahwa para tersangka memiliki peran yang berbeda-beda.

"Berkaitan viralnya korban Ninoy, tentunya ada laporan ke Polda Metro Jaya... kita melakukan penyelidikan dan penyidikan, dari Polda Metro Jaya sudah menetapkan 11 tersangka," ujar dia.

Dari 11 tersangka itu, 10 orang ditahan. Sementara 1 orang lagi ditangguhkan karena sakit.

"Nanti kita lihat perkembangan selanjutnya. Tadi udah saya sampaikan dari 11 orang tersangka ada 10 ditahan dan 1 ditangguhkan karena sakit dan yang 2 sedang diperiksa," ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sebelumnya, sekelompok orang yang berunjuk rasa di Pejompongan, Jakarta Pusat pada Senin (30/9), membawa paksa Ninoy Karundeng yang sedang mendokumentasikan pedemo terkena gas air mata.

Massa yang berkelompok itu merampas telepon seluler dan membawa paksa Ninoy ke sebuah tempat di sekitar lokasi kejadian.

Mereka juga memeriksa foto dan dokumentasi telepon seluler Ninoy, dan juga menganiayanya.

Setelah itu, para pelaku memulangkan Ninoy. Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X