Citilink Bikin Anak Usaha Bidang Pendidikan Penerbangan

- Senin, 23 September 2019 | 14:22 WIB
Pesawat Citilink (Citilink)
Pesawat Citilink (Citilink)

Citilink Bikin Anak Usaha Bidang Pendidikan

Sesama anak usaha Masakapai BUMN Garuda Indonesia, PT Citilink Indonesia (Citilink) menggandeng PT GMF AeroAsia, Tbk (GMF) yang berfokus dalam layanan perbaikan pesawat, membentuk anak usaha yang bergerak di bidang pendidikan dunia aviasi dan non aviasi yaitu PT Garuda Ilmu Terapan Cakrawala Indonesia (GITC Indonesia), dengan komposisi kepemilikan saham yaitu 80 persen Citilink dan 20 persen GMF.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, GITC Indonesia merupakan bentuk ekspansi bisnis Citilink dalam bidang pendidikan dan pengembangan kualitas SDM, serta dalam rangka mendukung operasional penerbangan. Pada tahap awal ini GITC Indonesia akan menyediakan fasilitas pendidikan bagi SDM di lingkungan Garuda Indonesia Group.

Ke depannya, GITC Indonesia bakal membuka fasilitas pendidikan di bidang aviasi untuk umum, adapun pelatihan yang disediakan mulai dari pendidikan untuk operasional maskapai (airline operation) hingga pendidikan untuk pengembangan bisnis maskapai (airline business).

Direktur Utama GMF Tazar Marta Kurniawan mengatakan, pembuatan anak usaha bidang pendidikan, sebagai cara pemenuhan kualitas SDM untuk mendukung ekspansi bisnis. Diharapkan, GITC dapat melahirkan teknisi-teknisi andal untuk mendorong percepatan pertumbuhan bisnis GMF. 

"Kedepannya kami berupaya memperluas jangkauan penyedia pelatihan teknisi pesawat dengan menyasar pelanggan lain di luar Garuda Indonesia Group melalui GITC Indonesia," katanya.

Saat ini, bentuk pelatihan yang disediakan bersifat mandatory training. Usaha gabungan ini diklaim memiliki potensi pasar yang besar dengan menarik MRO lain baik domestik maupun internasional.

Pusat pendidikan ini, dilengkapi berbagai fasilitas penunjang yang lengkap mulai dari ruang kelas, lounge, asrama hingga simulator berbagai tipe pesawat seperti Airbus A320, Airbus A330, Boeing 737-800NG, ATR 72-600 dan CRJ1000.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X