Maming, Dari Komandan Daerah Jadi Ketua Para Pengusaha Muda Indonesia

- Rabu, 18 September 2019 | 14:45 WIB
Ketua HIPMI Mardani H. Maming (HIPMI)
Ketua HIPMI Mardani H. Maming (HIPMI)

Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menetapkan, pengusaha muda asal Kalimantan Selatan, yang juga Mantan Bupati Tanah Bambu, Mardani H. Maming  menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk periode 2019-2022. 

Ia meraih suara mayoritas atau memcapai 146 suara setara 95,42 persen, dan menyisihkan para pesaingnya yang berlaga menggantikan Bahlil Lahadalia.

Mardani H. Maming, lahir di Batulicin, Kalimantan Selatan, 17 September 1981. Selain jadi pengusaha bidang tambang dengan bendera PT Bina Batulicin Usaha (BBU).

Selain pengusaha, ia juga jadi politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang kemudian memenangkan konstentasi Pilkada Bupati/ Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2010-2015.

Maming berjanji, menjadikan HIPMI  sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0 dengan mendorong pengusaha muda baik di kota maupun di daerah bisa mendapat kemudahan akses modal dalam mengembangkan usaha.

CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 ini, ingin mendorong para pengusaha muda mempersiapkan para gerenasi yang baru, sekaligus meningkatkan kualitas pengusaha yang akhirnya menambah jumlah konglomerat baru. 

Maming pernah meraih beberapa penghargaan diantaranya, Innovative Government Award dari Mendagri tahun 2013. Ia juga, terlibat aktif dalam pemenangan Jokowi-JK di Kalimantan Selatan sebagai ketua. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X