Viral Kisah Seorang Pria yang Beri Makan Anak Kecil Penjual Buku

- Kamis, 14 November 2019 | 11:50 WIB
Twitter/@katolikG
Twitter/@katolikG

Di dunia ini, tidak semua orang memiliki nasib yang sama. Ada yang hidupnya serba berkecukupan, ada pula yang hidupnya pas-pasan atau kekurangan. Beberapa orang juga harus berjuang lebih keras mencari sesuap nasi demi menyambung hidup.

Seperti yang dialami oleh anak laki-laki penjual buku ini. Di usianya yang masih sangat muda ia harus berjuang melawan kerasnya kehidupan. Meskipun begitu, di tengah perjuangannya tersebut, ia mungkin sering bertemu dengan orang-orang baik, seperti bapak ini.

Akun Twitter bernama KatolikG ini membagikan kisah pria yang memberikan makanan untuk seorang anak laki-laki penjual buku. Pria tersebut bertemu dengan anak penjual buku ini di sebuah restoran padang.

Tanpa berpikir panjang, pria yang sedang menikmati makan malamnya tersebut kemudian langsung mengambil nasi beserta lauk dan memberikannya ke anak itu.

"Seorang bapak2 sedang makan di restoran padang, dia melihat keluar ada seorang anak kecil yang berjualan buku. Dia ambil nasi, sayur dan lauk dari meja kemudian diantar sendiri ke anak itu. Dia bilang ke pelayan: "mas biar dia makan nanti saya bayar!" cuit akun tersebut.

Aksi pria ini pun menuai pujian dari warganet. Banyak diantara mereka yang merasa 'tertampar'.

"Pelajaran terbesar dari peristiwa ini Tuhan menitipkan rezeki orang lain melalui sebagian rizki kita. Jangan takut Miskin karena berbagi dan jangan pandang suku ras atau agama dalam berbagi. Kasihilah yg ada di bumi.Maka yg ada di langit akan mengasihimu. Waallahualam," komentar akun Hyderoom86.

"Berbuat baik tak perlu bertanya apa Agamamu dari mana asal daerahmu dll....kemanusiaan bisa menghancurkan sekat sekat itu," komentar akun SayurLodehBTW2.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X