Skuter Listrik GrabWheels di FX Sudirman 'Menghilang'

- Jumat, 15 November 2019 | 10:59 WIB
ANTARA/Livia Kristianti
ANTARA/Livia Kristianti

Sejak Kamis (14/11), layanan penyewaan skuter listrik dari penyedia jasa GrabWheels, tidak ada lagi di pusat perbelanjaan FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

Dilansir dari ANTARA, sejak pukul 19.30 WIB, di kawasan ini tidak lagi terlihat skuter-skuter listrik. Padahal biasanya, area ini selalu dipenuhi oleh kendaraan yang banyak digandrungi oleh orang-orang.

-
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Di FX Sudirman, hanya terlihat satu unit skuter listrik yang terparkir dan belum terkunci. Skuter ini tampaknya belum dihentikan oleh pengguna sebelumnya, di area yang saat ini menjadi tempat parkir kendaraan bermotor dengan kapasitas 400 cc tersebut.

"Iya GrabWheelsnya tadi ada yang angkutin kayaknya dari pihak Grab-nya. Sejak siang tadi saya lihat kok pas diangkutinnya," ucap salah satu petugas keamanan yang bertugas di FX Sudirman, Sumino.

Bahkan stiker barcode yang tertempel di lantai FX Sudirman, yang digunakan untuk menghentikan perjalanan pengguna skuter listrik GrabWheels tak lagi terlihat.

"Saya kira masih bisa dikembaliin di sini, taunya udah ga ada. Saya jadi harus balik lagi ke tempat pertama saya ngambil ini (skuter listrik) tuh di Menara Mandiri," kata Fadhillah (25), salah satu pengguna yang kecewa saat mengetahui layanan GrabWheels tak ada lagi di FX Sudirman.

-
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Tak hanya Fadhillah, Alif (23) dan Widi (19) juga ikut merasa kecewa saat tahu skuter listrik GrabWheels sudah tak lagi ada di FX Sudirman. Mereka sengaja datang ke FX Sudirman untuk mencoba mengendarai skuter listrik ini. Namun, mereka langsung kecewa saat melihat tak ada satu pun skuter yang bisa disewa.

"Kecewa dong, padahal saya kira tadi siang itu baru ditaro yang baru soalnya keliatan ada skuter di atas mobil boks gitu, eh taunya diangkut," kata Alif.

Rasa kecewa juga dialami oleh Widi. Ia merasa sedih karena tak bisa menjajal kendaraan yang sedang naik daun di masyarakat.

-
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

"Iya jadinya sayang aja, tujuan awal (naik GrabWheels) ke FX Sudirmannya jadi ga kesampean," ujar Widi dengan nada kecewa.

Hingga Kamis pukul 20.30 WIB, masih terlihat beberapa orang yang berlalu lalang di sekitaran FX Sudirman untuk melihat keberadaan skuter listrik. Namun, mereka tak menemukan satu pun skuter listrik yang terparkir. Hanya ada skuter listrik pribadi milik pengunjung FX Sudirman yang terkunci.

FX Sudirman sendiri menjadi salah satu tempat sentra peminjaman oleh para penyewa skuter listrik. Biasanya para penyewa menggunakan skuter listrik itu di wilayah Gelora Bung Karno atau di sekitar area trotoar Jalan Jendral Sudirman.

Sayangnya, sejak Kamis siang, layanan penyewaan skuter listrik dari GrabWheels sudah tidak ada. Skuter-skuter listrik tersebut diangkut oleh mobil boks yang diduga milik Grab.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X