Sandiaga Uno Ngaku Siap Nyapres, Gerindra: Tapi Keputusan Final Prabowo yang Maju

- Kamis, 1 September 2022 | 20:36 WIB
Ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespon pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerinda Sandiaga Uno yang menyatakan siap untuk mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dasco menyampaikan, sejatinya keputusan final partai Gerindra adalah mengusung Ketua Umumnya yakni Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). 

“Oh jelas kalau di Gerindra sudah final bahwa calon presiden adalah pak Prabowo kan sudah diketok,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga: Perangkat Desa Temui DPR RI, Ada Apa Ya?

Dasco tak mempermasalahkan Sandiaga jika ingin menjadi capres karena soal pencapresan dilindungi sebagaimana dalam undang-undang yang berlaku. Tetapi, Dasco mengingatkan soal etik, mengingat Sandiaga masih menjadi kader partai Gerindra.

“Ya kami kan ga bisa melarang kalo hak-hal politik seseorang mau maju. tapi kan kemudian nanti ada aturan dan etik-etika yang bersih gitu,” ucapnya.

Sandiaga Salahuddin Uno sebelumnya bertemu sejumlah tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY, Selasa (30/8/2022) malam.

Ditanya kesiapan maju dalam bursa Pilpres dalam Pemilu 2024, Sandiaga mengaku siap. Namun, dirinya menyerahkan kepada parpol pengusungnya untuk memilih kriteria pasangannya.

"Siap maju 2024, saya serahkan ke partai politik," kata Sandiaga. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X