The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Zaman Boleh Berubah, Presiden Jokowi: Indonesia Akan Tetap Berpegang Teguh pada Pancasila
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
News

Zaman Boleh Berubah, Presiden Jokowi: Indonesia Akan Tetap Berpegang Teguh pada Pancasila

Sabtu, 01 Oktober 2022 11:13 WIB 01 Oktober 2022, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan walaupun zaman terus berubah karena pengaruh dari era globalisasi yang semakin deras, bangsa Indonesia akan tetap berpegang teguh kepada Pancasila.

Hal tersebut dikatakan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober.

"Zaman boleh berubah, arus globalisasi menderas, tapi bangsa Indonesia akan tetap berpegang teguh pada Pancasila," kata Jokowi dikutip dari akun twitter resminya, @jokowi, Sabtu (1/10/2022).

Jokowi juga menekankan bahwa ideologi yang diterapkan dari Pancasila terbukti mampu menjadi tameng menghadapi perubahan yang terjadi. Semisalnya ancaman dari mengancam persatuan dan kemajemukan.

Baca Juga: Suasana Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Dipimpin Presiden Jokowi

"Ideologi yang digali dari akar dan karakter bangsa Indonesia, terbukti mampu menjadi tameng menghadapi aneka tantangan yang mengancam persatuan dan kemajemukan kita," urai Jokowi.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara hari peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022). Upacara ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, menteri hingga beberapa pejabat negara lainnya.

Baca Juga: PDIP DKI Minta Jokowi Umumkan Lebih Awal Pj Gubernur Pengganti Anies, Ini Alasannya

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 08.00 WIB, dengan didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Jalannya upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara kepada Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Inspektur Upacara memimpin peserta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur. Kemudian, Ketua MPR Bambang Soesatyo membacakan naskah Pancasila. Sementara Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Hendry Kurniawan
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US