Soroti Pesan Kominfo agar Hacker Tak Menyerang, DPR: Tidak Cukup Kalau Hanya Diminta

- Rabu, 7 September 2022 | 17:30 WIB
Ilustrasi hacker. (Freepik/Standret)
Ilustrasi hacker. (Freepik/Standret)

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono merespon pernyataan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang meminta kepada hacker untuk berhenti menyerang sistem Indonesia.

Dave berkata, hacker tidak bisa hanya diimbau saja agar tidak menyerang sistem Indonesia. Karena itu dia harap Menkoinfo Johnny G Plate dapat melakukan sesuatu dan tidak hanya memberikan himbauan.

"Karena hacker itu ya pak tidak cukup kalau hanya diminta jangan, stop hacking pak gitu ya," ujar Dave dalam rapat kerja dengan Menkoinfo, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakart, Rabu (7/9/2022).

Ia meminta kepada Kemenkoinfo agar dapat melibatkan penegak hukum terkait dalam memberantas hacker. Karena politisi partai Golkar itu berujar imbauan saja tak bakal mempan.

Baca Juga: Kominfo Dapat Pesan Jangan Idiot dari Hacker, Netizen: Mending Lo Gantiin Posisi Beliau

"Kalau misalnya bisa begitu ya mungkin kita nggak perlu polisi sama TNI lagi. Kita cukup bilang maling jangan nyolong, negara lain jangan serbu gitu, nggak akan ada kejadian Rusia sama Ukraine gitu," tutupnya.

Imbau Tak Menyerang

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya merespons dugaan kebocoran 1,3 miliar data registrasi SIM Card.

Kominfo meminta hacker Bjorka agar berhenti menyerang sistem Indonesia, karena yang dirugikan adalah masyarakat.

"Kalau bisa jangan menyerang. Tiap kali kebocoran data yang dirugikan ya masyarakat, kan itu perbuatan illegal access," kata Semuel Abrijani Pangerapan, Ditjen Aptika Kominfo, Senin (5/9/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X