Viral Video Ustaz Bubarkan Tongkrongan Anak Muda Jelang Salat Jumat, Netizen Terbelah

- Rabu, 8 Maret 2023 | 13:56 WIB
Seseorang diduga ustaz membubarkan tongkrongan anak muda (Instagram/@memomedsos)
Seseorang diduga ustaz membubarkan tongkrongan anak muda (Instagram/@memomedsos)

Video seseorang diduga ustaz membubarkan tongkrongan anak muda jelang salat jumat, viral di instagram. Video itu diunggah oleh akun @memomedsos, Rabu (8/3/2023).

Berdasarkan keterangan video tersebut, diketahui orang ini membubarkan tongkrongan anak-anak muda di sebuah warung kopi (warkop). Diduga, warkop ini ada di Kota Banda Aceh, Aceh.

Video diawali dari gambar anak-anak muda yang tengah asyik bercengkerama. Selanjutnya, orang dengan pakaian koko, sarung, dan peci membubarkan mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MEMOMEDSOS (@memomedsos)

Baca Juga: Salat Jumat di Pelataran Masjid, Pria Ini Enggak Beranjak Meski Diguyur Hujan

Para anak muda, yang sedianya nongkrong, akhirnya membubarkan diri perlahan-lahan. Usai para anak muda bubar, orang itu pun keluar dari warkop tersebut.

“Seorang Ustadz membubarkan pemuda dan pemudi yang masih berada di warung kopi ketika menjelang waktu shalat Jumat. Menurut info warkop tersebut berada di seputaran Kota Banda Aceh. Via: medsosaceh/IG,” tulis keterangan di video tersebut.

Di kolom komentar, netizen pun terbelah. Ada yang mendukung aksi orang tersebut dan sebaliknya.

“Memang amal, dosa, dan akhirat urusan mereka masing-masing. Tapi, itu semua juga awal dari kehancuran generasi pemuda yang sangat merugikan ntah untuk mereka sendiri/orang lain. Intinya, didikan baik akan menciptakan generasi yang baik, Beradap dan berakhlak. Minimal jika tidak beribadah, istirahat di rumah,” tulis akun @*kik*chot*.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Salat Jumat di Singapura Berbeda dengan Indonesia, Seperti Apa?

“Lah ngapa sih? Suka-suka merekalah. Toh, urusan akhirat, mereka juga yang tanggung. Emang yakin yang ada di kafe muslim semua? Kalo ada yang nonmuslim, bisa jadi masalah itu,” ungkap akun @*d*w*b*w_87 yang memberikan kritik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X