Dor! 2 Warga di Yahukimo Papua Tewas Tertembak di Bagian Kepala, Pelakunya Diduga KKB 

- Kamis, 9 Maret 2023 | 19:09 WIB
Ilustrasi Penembakan. (FREEPIK)
Ilustrasi Penembakan. (FREEPIK)

Dua warga di Yahukimo, Papua tewas usai tertembak di bagian kepala dan meninggal dunia. Diduga mereka terkena tembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menyebut insiden penembakan ini terjadi pada hari Rabu, 8 Maret 2023 malam kemarin. Korban berinisial EP dan VS sedang berboncengan menuju ke arah Kota.

"Sekira pukul 19.40 WIT terdengar suara letusan sebanyak dua kali. Selang lima menit, seorang masyarakat datang melapor ke Polres Yahukimo bahwa ada dua orang tergeletak di Jalan Poros Logpond," kata Kombes Benny dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga: Jurnalis Ditembak Mati saat Laporkan Kasus Pembunuhan di AS, Pelaku Tembak Bocah 9 Tahun

Kedua korban ditembak sebanyak dua kali. Tembakan mengenai tubuh korban dan salah satu korban terkena tembakan pada bagian kepala hingga kedua korban tewas.

"Kedua korban yakni EP (18) mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri, luka tembak bagian kepala, lecet pada bagian pipi bagian kanan, tangan serta kaki. Korban dinyatakan meninggal pada pukul 22.09 WIT," kata Benny.

"Sementara VS (24) mengalami luka tembak tembus dari punggung sebelah kiri ke perut, luka tembak di leher kanan, luka sobek di dagu dan lecet kaki kiri. Korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.05 WIT," sambungnya.

Baca Juga: KKB Lepaskan Tembakan di Bandara Bilorai, Bikin Pesawat Gagal Mendarat

Pihak aparat setempat saat ini tengah memburu kawanan KKB tersebut. Dalam kesempatan yang sama, Kapolres YahukimoAKBP Arief Kristanto mengimbau masyarakat agar tidak beraktivitas yang tidak perlu terlebih di malam hari.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, hindari aktivitas yang tidak perlu, apalagi pada malam hari," pungkas Arief.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X