Berkas Dokumen Pendaftaran Pemilu 2024 Gerindra dan PKB Dinyatakan Lengkap

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:07 WIB
Ketum Gerindra Prabowo (kiri) dan Ketum PKB Cak Imin (kanan) memberikan konfrensi pers usai mendaftar di KPU. (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketum Gerindra Prabowo (kiri) dan Ketum PKB Cak Imin (kanan) memberikan konfrensi pers usai mendaftar di KPU. (INDOZONE/Harits Tryan)

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik menyatakan bahwa dokumen pendaftaran Pemilu 2024 Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinyatakan lengkap.

“Berdasarkan hasil pengecekan dokumen oleh tim KPU, maka pada kesempatan ini akan saya sampaikan untuk dokumen Partai Gerindra, dokumen PKB dinyatakan lengkap," kata Idham, Selasa (9/8/2022).

Pada hari Senin (8/8/2022) kemarin, ada juga partai yang mendaftar ke KPU yakni partai Hanura dan partai Republika Indonesia. Untuk partai Hanura berkas dinyatakan lengkap.

Baca Juga: Miris! Santri di Ponpes Tangerang Tewas Dianiaya Teman Sendiri

Namun, untuk partai Republika Indonesia berkasnya dinyatakan belum lengkap. Idham bilang, KPU juga akan memberikan waktu kepada partai tersebut untuk melengkapi berkas yang belum ada.

“Kami akan beri kesempatan untuk melengkapi berkas hingga 14 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB untuk melengkapi berkasnya," tuturnya.

*Gerindra-PKB Mendaftar*

Ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua umum partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (8/8/2022). Adapun keduanya datang untuk mendaftarkan partainya untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

Keduanya tampak kompak mengenakan pakaian berwarna putih disertai peci berwarna hitam. Prabowo dan Cak Imin diantar oleh para kader dan simpatisan terbilang banyak. Sehingga arus lalu lintas di depan KPU sempat tersendat.

Menurut Prabowo kedatangannya adalah melaksanakan tugas konstitusional sebagai partai politik untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu.

“Jadi kita hari ini melaksanakan tugas konstitusional kita sebagai parpol mendaftarkan diri ke KPU untk ikut serta dalam proses  yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan negara,” kata Prabowo saat memberikan sambutan di ruang pendaftaran.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X