Pengacara Beberkan Luka Brigadir J: Ada Penyiksaan, Kukunya Dicabut

- Kamis, 21 Juli 2022 | 10:08 WIB
Brigadir J alias Yosua Nofryansah Hutabarat yang tewas dalam insiden baku tembak di rumah eks Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. (Foto/Istimewa)
Brigadir J alias Yosua Nofryansah Hutabarat yang tewas dalam insiden baku tembak di rumah eks Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. (Foto/Istimewa)

Tim pengacara keluarga Brigadir J kembali membeberkan luka yang ada di tubuh Brigadir J pasca insiden baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo. Terbaru, disebutkan ada luka yang diduga bekas penyiksaan salah satunya yakni kuku yang dicabut.

"Di leher ada jeratan semacam tali itu diduga dari belakang (dijerat). Kemudian ada sayatan di hidung, ada sayatan sampai dijahit, di bawah mata ada beberapa sayatan, kemudian di bahu ada pengerusakan hancur ini, kemudian di bawah perut, kemudian di jantung, kemudian di tangan ada semacam bolong," tutur pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Kamaruddin kemudian mengungkap jika ada luka lain yang lebih parah. Kuku di tubuh Brigadir J disebutnya sudah dalam keadaan tercopot saat meninggal.

Baca Juga: Kuasa Hukum Bongkar Temuan Baru di Tubuh Brigadir J: Ada Luka Lilitan di Leher

"Kukunya dicabut, nah kita perkirakan dia masih hidup waktu dicabut, jadi ada penyiksaan. Oleh karena itu ini ada di bagian kaki, ada luka sayatan," beber Kamaruddin.

Brigadir J tewas usai terlibat baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. Pihak keluarga mengklaim menemukan banyak luka-luka tidak wajar di tubuh Brigadir J.

Sedangkan Mabes Polri sendiri sudah mengabulkan permintaan otopsi ulang yang diajukan oleh keluarga Brigadir J. Otopsi ulang ini nantinya akan melibatkan tim forensik dari luar institusi Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X