Idul Adha, Presiden Jokowi Beri Selamat untuk Jemaah Haji Indonesia: Semoga Mabrur

- Minggu, 10 Juli 2022 | 09:40 WIB
Presiden Jokowi memberikan keterangan setelah salat Idul Adha (INDOZONE/Harits Tryan)
Presiden Jokowi memberikan keterangan setelah salat Idul Adha (INDOZONE/Harits Tryan)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mendoakan bagi para jemaah asal Indonesia yang melaksanakan ibadah haji. Ia harap semuanya dapat diberikan keselamatan saat melaksanakan ibadah tersebut.

“Ya Alhamdulillah tadi saya lupa, tadi kita berdoa bersama agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji supaya diberikan keselamatan,” kata Jokowi usai salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).

Jokowi juga mengharapkan, semua jemaah haji asal Indonesia dapat diberikan kesehatan, kesabaran hingga menjadi haji yang mabrur saat kembali ke tanah air.

“Supaya diberikan kesehatan kesabaran dan nanti kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat dan membawa haji yang mabrur,” harap Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Negara ingin  Idul Adha ini dimaknai dengan ketauhidan dan menebar kebaikan bagi semua orang.

“Hari Raya Idul Adha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan, sebuah aktivitas yang menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama. Menebarkan rasa bahagia yang sebanyak-banyaknya pada kanan kiri kita,” tutur Jokowi.

Jokowi bilang dalam memaknai Idul Adha bukan hanya sekadar menyembelih hewan kurban. Tapi lebih kepada hal lain yang dianggapnya bisa dilakukan demi kebaikan bersama. 

“Bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan kurban tetapi maknai yang tadi saya sampaikan adalah hal lebih penting untuk bisa kita lakukan,” tutup Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X