Terima 6 Laporan Terkait KPK, Polda Metro: Kita Akan Telaah Semua

- Kamis, 13 April 2023 | 11:26 WIB
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Sebanyak enam laporan polisi berkaitan dengan beberapa kasus yang menyeret Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah diterima Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan pihaknya bakal mempelajari seluruh laporan tersebut.

"Tentunya laporan semuanya seluruhnya akan ditelaah," kata dia kepada wartawan, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga: Dugaan Kebocoran Dokumen Penyelidikan KPK Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Kombes Truno menyebut seluruh laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya tak terkecuali laporan yang menyeret KPK akan ditindaklanjuti oleh pihaknya sesuai dengan SOP kepolisian. Dia juga menyebut Polda Metro Jaya akan menerima setiap aduan atau laporan polisi dari masyarakat.

"Polda Metro Jaya inikan sebagai suatu sarana pengembangan, pengayoman dan pelayanan ya. Di antaranya setiap pelaporan kita terima. Laporan apapun tentu kita lakukan SOP-nya adalah telaah terhadap apa peristiwa yang dilaporkan," beber Trunoyudo.

Polda Metro Jaya menyebut setidaknya ada sebanyak enam laporan polisi yang masuk terkait KPK. Namun, Polda Metro Jaya belum membeberkan kasus-kasus apa saja dari keenam laporan tersebut.

Namun, salah satu kasus yang sudah pasti dan sudah mencuat yakni pelaporan polisi yang dilayangkan oleh Brigjen Pol Endar Priantoro yang melaporkan Sekjen KPK Cahya H Harefa dan Kepala Biro SDM KPK Zuraida Retno Pamungkas ke Polda Metro Jaya. Laporan ini merupakan buntut dari pencopotan Brigjen Endar di KPK.

Baca Juga: Waduh! 6 Laporan Diterima Polda Metro Jaya Terkait Kisruh KPK, Apa Saja?

Tak hanya itu, ada pula laporan polisi berkaitan dengan dugaan kebocoran data penyelidikan KPK terhadap kasus di Kementerian ESDM. Laporan polisi ini dilayangkan oleh Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakkan Hukum Indonesia (LP3HI) ke Mapolda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X