The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Pesta Demokrasi, Wishnutama: Generasi Muda Harus Melek Politik!
Wishnutama dalam acara Your Voice Matters (INDOZONE)
News

Jelang Pesta Demokrasi, Wishnutama: Generasi Muda Harus Melek Politik!

Sabtu, 26 November 2022 22:09 WIB 26 November 2022, 22:09 WIB

INDOZONE.ID - Jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Wishnutama memberikan pesan untuk para anak muda, yaitu Milenial dan Gen Z. Menurutnya, anak muda harus melek politik terlebih saat memilih presiden selanjutnya.

"Jadi, memang saya pikir ini hal yang baik dan para generasi muda juga, harus melek politik, juga harus paham dengan politik," kata Wishnutama kepada Indozone, Sabtu (26/11/2022).

Wishnutama menyampaikan itu saat menjadi pembicara dalam acara Your Voice Matters Indozone x IdeaFest, pada Sabtu (26/11/2022). Menurutnya, para anak muda harus berani menyuarakan keinginan mereka.

Politik
Wishnutama dalam acara Your Voice Matters (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Your Voice Matters: CEO Indozone Riel Tasmaya Tanya Nama Presiden RI ke Peserta

"Tentunya, memasuki era politik ini, generasi muda, khususnya Gen Z, perlu juga menyuarakan aspirasinya, perlu juga mempunyai pandangan-pandanganya sendiri dan apa yang mereka butuhkan di masa depan. Sebab, kan, Gen Z mempunyai kebutuhanya sendiri, punya kebutuhan-kebutuhan dan harapan-harapanya tersendiri untuk negerinya," beber Wishnutama.

Lebih jauh, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini memprediksi pimpinan yang bakal didukung oleh anak muda. Menurutnya, para anak muda bakal memilih sosok yang memberi peluang dan kesempatan untuk mereka.

"Ya, tentunya pemimpin yang dapat memberikan peluang dan menciptakan kesempatan yang lebih besar untuk mereka nantinya dan makin besar. Kan, sekarang banyak peluang yang terjadi, yang tercipta, kan, gitu," kata Wishnutama.

Baca Juga: Ganjar Bicara soal Pemimpin Dibutuhkan di Indonesia: Pimpinan yang Bikin Ayem

"Tentunya konsistensi dari pada ini dan bahkan memperluas kesempatan generasi muda untuk menciptakan atau melakukan kontribusinya untuk masa depan mereka," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Andika Pratama
Samsudhuha Wildansyah
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US