Hujan Lebat, 2 RT di Jaksel Tergenang dan Satu Pohon Roboh Akibat Angin Kencang

- Jumat, 16 Desember 2022 | 17:54 WIB
Pohon roboh akibat hujan dan angin kencang (BPBD DKI Jakarta)
Pohon roboh akibat hujan dan angin kencang (BPBD DKI Jakarta)

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta, Jumat (16/12/2022) menyebabkan dua RT tergenang dan satu pohon roboh akibat angin kencang.

"Jakarta Selatan terdapat 2 RT yang terdiri dari Kelurahan Cilandak Timur, ketinggian (genangan) 130 sampai 160 sentimeter," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji saat dikonfrimasi, Jumat (16/12/2022).

Menurutnya, akibat genangan tersebut menyebabkan 14KK atau setara 59 jiwa mengungsi di Musholla Al Makmuriah. Selain itu, hasil pantauan BPBD DKI menyebut terdapat satu kejadian pohon tumbang di kelurahan Lebak Bulus.

Isnawa menyatakan, telah memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dengan berkoordinasikan dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat. 

Baca Juga: Soal Kampung Susun Bayam, Wali Kota Jakarta Utara: Saya Gak Ikutan

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat" sebut Isnawa.

"Untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat," sambungnya.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Minta Warga Marunda Kepu Gunakan Air Bersih dengan Bijak

Isnawa juga menyatakan, telah menargetkan banjir untuk surut dalam waktu cepat. Ia mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," pungkas Isnawa Adji.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X