Dikembalikan ke Rutan Bareskrim, Polri Pastikan Bharada E Tak Tempati Sel Khusus

- Rabu, 1 Maret 2023 | 15:53 WIB
Bharada E saat di Lapas Salemba. (Ist)
Bharada E saat di Lapas Salemba. (Ist)

Walau terdaftar sebagai warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bareskrim Polri, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menjalani sisa hukumannya di penjara Rutan Bareskrim Polri. Lalu seperti apa sel yang ditempati Bharada E?

Kepala Bagian Tahanan dan Barang Bukti Bareskrim Polri, Kombes Gatot Agus Budi Utomo memastikan Bharada E bukan ditempatkan di sel khusus. Namun dijadikan satu dengan tahanan lainnya.

"RE ditempatkan di Rutan Bareskrim Polri di sel biasa sama dengan tahanan lain," kata Gatot kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga: Sempat Masuk Lapas Salemba, Bharada E Dikembalikan ke Rutan Bareskrim Demi Keselamatan

Hak Bharada E sendiri sama dengan tersangka yang ada di sana. Dipastikan, Bharada E juga tidak ditempatkan di sel khusus lantaran Bareskrim tidak memilikinya.

"Rutan Bareskrim tidak punya sel khusus," beber Kombes Gatot.

Baca Juga: Resmi Huni di Lapas Salemba, Begini Penampakan Bharada E saat Tekan Berkas

Dikembalikan ke Rutan Bareskrim

Sempat dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat, Richard Eliezer alias Bharada E kini dititipkan ke Rumah Tahan (Rutan) Bareskrim Polri. Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI Rika Aprianti.

Rika menyampaikan walau dititipkan di Rutan Bareskrim Polri, Bharada E tetap berstatus sebagai warga binaan Lapas Kelas IIA Salemba Jakarta Pusat yang dititipkan di Rutan Bareskrim Polri.

“Maka Richard Eliezer sebagai warga binaan Lapas Salemba selanjutnya menjalankan pidana atau dititipkan di Rutan Bareskrim Polri dengan pengawasan dan pendampingan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK),” kata Rika sebagaimana dilansir dari Antara, Selasa (28/2/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X