Heboh Mobil Pelat Merah Tabrak Lari Pemotor, Penumpangnya Ternyata Kepala Dinas di Madiun

- Selasa, 28 Februari 2023 | 19:15 WIB
Sopir mobil pelat merah tabrak lari di Klaten ditangkap. (Z Creators/Edelweis Ratushima)
Sopir mobil pelat merah tabrak lari di Klaten ditangkap. (Z Creators/Edelweis Ratushima)

Mobil dinas pelat merah yang menyerempet pengendara sepeda motor di Jalan Raya Solo-Yogya, tepatnya di depan toko oli Dwi Rejo Kepoh, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, kini sudah ditangani Satlantas Polres Klaten, Jawa Tengah.

Selasa siang, 28 Februari 2023, aparat Satlantas Polres Klaten merilis jika pelaku sudah ditangkap beserta barang bukti mobilnya yang pelat merah. Dalam penjelasannya, Kabag Ren Polres Klaten, Kompol Endang Sulistyawati menjelaskan kalau mobil dinas tersebut milik Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

"Saat kejadian, mobil tersebut disopiri oleh NS (52 tahun) yang berstatus ASN dengan penumpang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun Edi Bintardjo beserta istri dalam rangka dinas ke Yogya," kata Kompol Endang. 

-
Mobil pelat merah milik tabrak lari milik Pemkab Madiun. (Z Creators/Edelweis Ratushima)

Lebih lanjut, Iptu Slamet Riyadi menambahkan, saat kejadian, menurut pelaku sopir, ia merasa mobilnya ditabrak orang lain. Ia berpikir tidak apa-apa, tidak perlu berhenti menolong.

Bahkan Kepala Dinas LH yang ada di samping kiri sopir, ia merasa mobilnya tidak menyenggol apapun. Sehingga, mobil langsung tancap gas dengan kecepatan 70 kilometer per jam.

Sesampai di Prambanan, mobil sempat berhenti untuk makan. Pada saat itu, pelaku sopir mengecek kondisi mobil yang lecet di bagian kiri belakang.

"Sehingga alasan mereka tidak berhenti menolong, karena merasa mobil ditabrak dan tidak ada yang jatuh," kata Iptu Slamet Riyadi. 

Namun dari pemeriksaan CCTV, kata Iptu Slamet, saat kejadian, mobil dinas terlalu ke kiri karena ingin menghindari sepeda motor yang mendahuluinya dari sebelah kanan. Padahal, di kiri mobil ada sepeda motor yang jaraknya dekat, sehingga kesenggol atau keserempet hingga terjatuh. 

"Setelah kami jemput ke Madiun dan kami hadirkan di sini, pihak pelaku sopir dan Kepala Dinas akan meminta maaf langsung kepada korban," kata Iptu Slamet Riyadi. 

-
Motor korban tabrak lari oleh mobil pelat merah. (Z Creators/Edelweis Ratushima)

Baca juga: Viral Video Mobil Pelat Merah Tabrak Lari Pemotor, Begini Kronologi Lengkapnya!

Kesehatan korban yaitu Aprian M Yusuf (33 tahun) warga Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, pasca terserempet kemarin, belum pulih benar. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, kini korban masih di rumah, belum bisa beraktivitas di luar rumah.

"Pihak korban setelah kami konfirmasi, menginginkan penyelesaian secara kekeluargaan saja. Hari ini tidak bisa kami hadirkan, karena masih sakit," ucap Iptu Slamet Riyadi.

Kejadian mobil dinas pelat merah asal Pemerintah Kabupaten Madiun yang menyerempet korban tersebut, terjadi pada Sabtu, 25 Februari 2023 sekitar pukul 14.20 WIB.

Peristiwa tersebut menjadi viral karena potongan videonya diuplod oleh teman korban bernama Dwi di akun Instagram @klaten24jam.

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X