BI Jambi Sediakan Beasiswa untuk 100 Mahasiswa Berprestasi

- Sabtu, 25 Februari 2023 | 08:15 WIB
Sosialisasi beasiswa Bank Indonesia kepada mahasiswa Unja dan UIN STS Jambi, Jumat (24/2/2023). (ANTARA/HO-Unja)
Sosialisasi beasiswa Bank Indonesia kepada mahasiswa Unja dan UIN STS Jambi, Jumat (24/2/2023). (ANTARA/HO-Unja)

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyediakan beasiswa kepada 100 mahasiswa berprestasi di daerah itu. Beasiswa yang disediakan berupa bantuan bantuan pendidikan selama satu tahun.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi Hermanto mengatakan, beasiswa ini diharapkan memberi motivasi pada para penerima untuk menjadi agen perubahan di Jambi dan nasional.

"Terkait beasiswa BI, kami konsisten memberikan bantuan Rp1 juta per bulan," ujarnya dalam kegiatan GenBI Goes To Campus (GGTC) 2023, dikutip dari Antara, Sabtu (25/2/2023).

Dengan nilai Rp1 juta setiap bulan, maka penerima beasiswa akan mendapat total Rp12 juta per tahun. Nantinya penerima beasiswa BI ini akan tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (Genbi) di daerah masing-masing, serta akan dibimbing oleh BI dengan kegiatan yang produktif.

Baca Juga: Universitas Jambi Punya 1.200 Beasiswa dari KIP, Ada yang Full Biaya Hidup!

Saat ini, kata Hermanto, BI Jambi bekerjasama dengan dua perguruan tinggi negeri di Jambi untuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa strata satu tersebut. Keduanya adalah Universitas Jambi (Unja) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi.
 
Masing-masing perguruan tinggi itu, mendapatkan kuota 50 mahasiswa strata satu dari berbagai jurusan. Seleksi penerimaan beasiswa BI ini dilakukan dengan beberapa tahapan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Teja Kaswari mengatakan, beasiswa Bank Indonesia menjadi salah satu pilihan program beasiswa yang ada di Unja.

Baca Juga: Cerita Mahasiswi UPH Dianiaya Kekasih: Dicekik, Dipukul Sampe Berdarah hingga Verbal Abuse

Ia berharap selain program beasiswa BI, ada program perbankan lain yang memberikan pembiayaan wirausaha setelah mahasiswa lulus dari Unja.

"Dengan jumlah mahasiswa yang besar, sebanyak 33.000 lebih, kita berharap para mahasiswa bisa mendapatkan banyak bantuan beasiswa dari BI dan memanfaatkan beasiswa itu dengan baik," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X