Tunggu Kedatangan Pimpinanya, Simpatisan Khilafatul Muslimin Datangi Polda Metro Jaya

- Selasa, 7 Juni 2022 | 15:58 WIB
Sejumlah simpatisan Khilafatul Muslimin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/6/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Sejumlah simpatisan Khilafatul Muslimin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/6/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja sedang dalam perjalanan dari Lampung menuju Jakarta usai ditangkap oleh Polda Metro Jaya. Menunggu Abdul Qadir tiba di ibu kota, sejumlah simpatisan Khilafatul Muslimin mendatangi Polda Metro Jaya.

Dari pantauan Indozone di Polda Metro Jaya sekitar pukul 15.00 WIB, sejumlah simpatisan Khilafatul Muslimin tampak sudah berada di area dalam Polda Metro Jaya. Mereka terlihat mengenakan pakaian serba putih dan hijau.

Baca Juga: Fakta-fakta Sementara Kasus Pemukulan Putra Anggota DPR oleh Anak Ketua Pemuda Bravo 5

Para simpatisan itu sendiri enggan berkomentar banyak terkait kedatangannya. Mereka hanya mengaku menunggu kedatangan Abdul Qadir.

"Kami menunggu Bapak Abdul Qadir. Informasinya sudah dalam perjalanan ke sini," kata salah seorang simpatisan bernama Ahmad Jamaluddin kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (7/6/2022).

Sekadar informasi, Polda Metro Jaya menangkap pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja di Lampung pagi tadi, Selasa (7/6/2022). Penangkapan Abdul Qadir berkaitan dengan hebohnya konvoi pemotor menggunakan atribut khilafah beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Timur.

Mabes Polri sendiri menyebut Abdul Qadir sudah berstatus sebagai tersangka dan akan dilakukan penahanan di Mapolda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X