Sandiaga Uno Dilantik Jadi Kader PPP Hari Ini

- Rabu, 14 Juni 2023 | 12:38 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan menjalani pengukuhan untuk menjadi kader PPP pada hari ini. (ANTARA/Suci Nurhaliza)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan menjalani pengukuhan untuk menjadi kader PPP pada hari ini. (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan resmi menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hari ini, Rabu (14/6/2023). Pelantikan Sandi sebagai kader PPP, disebut menjadi langkah strategis partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Rencana peresmian Pak Sandiaga Uno akan dilakukan di DPP PPP pada pukul 15.00 WIB yang akan dipimpin langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangan resmi di Jakarta.

Baca Juga: Bergabung dengan PPP Sore Ini, Peluang Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar semakin Besar

Dia menjelaskan, dalam pengukuhan tersebut, Sandi akan menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Mardiono. Hal ini , kata Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, akan menjadi langkah strategis PPP dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Masuknya Pak Sandiaga Uno ini sebagai langkah strategis PPP menghadapi Pemilu 2024," sambungnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno dijadwalkan akan menjalani pengukuhan sebagai anggota PPP pada hari ini pukul 18.30 WIB. Hanya saja, jadwal tersebut dimajukan karena Sandi harus menjalani tugas di Kabinet Indonesia Bersatu untuk mendampingi Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Usai Bertemu, Sandiaga Uno Sebut Putri Ariani Sosok yang Menginspirasi

Awiek mengatakan, PPP akan memberikan posisi strategis pada Sandi mengingat dirinya merupakan tokoh nasional. Awiek belum memastikan posisi yang akan diduduki oleh Sandi, namun dia menyebut sang menteri tidak akan menjabat sebagai Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, atau pun Bendahara Umum PPP.

"Salah satu opsinya Waketum, toh di DPP kan banyak jabatan. Tapi yang jelas bukan Ketum, Sekjen, Bendahara umum. Nanti akan disampaikan oleh Pak Mardiono, akan kita bahas. Tapi yang jelas posisinya bagus lah," kata Awiek.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X