Rabu Besok PKS Bakal Temui Partai NasDem, Bahas Koalisi?

- Senin, 20 Juni 2022 | 20:53 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politiknya pada Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politiknya pada Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyambung kantor DPP Partai NasDem di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). Lalu apakah akan bahas koalisi?

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengatakan, pertemuan tersebut pasca partai NasDem melakukan Rakernas beberapa waktu lalu.

"Insya Allah akan bertemu dengan Pimpinan NasDem, insya Allah akan ada pertemuan disambut pimpinan NasDem, Insya Allah rabu siang," kata Sohibul di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Sohibul berujar nantinya pengurus PKS yang akan hadir dalam pertemuan itu adalah Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi serta Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

Meski begitu, mantan Presiden PKS ini belum bisa memastikan apakah akan langsung membahas koalisi dengan NasDem. Karena terlebih dahulu akan menyamakan persepsi hingga frekuensi.

"Saya kira pembicaraan kita di hari rabu tidak langsung cespleng berkoalisi," urai Shohibul.

BACA JUGA: Gelar Rapimnas Jelang Pemilu 2024, PKS: Manfaatkan Sisa Waktu 601 Hari dengan Baik

Sebelumnya Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya memberi sinyal bahwa partai NasDem bakal melakukan penjajakan dengan partai politik pada Rabu (22/6/2022) mendatang pasca menentukan 3 nama bakal calon Presiden.

“Insya Allah minggu depan proses itu sudah berjalan minggu depan, akan ada partai yang datang ke Partai Nasdem, Rabu depan, untuk memulai pembicaraan membangun koalisi,” ujar Willy di penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC, Senayan, Jumat (17/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X