Viral Penumpang Jatuh di Peron saat KRL Berjalan, Untung Nyawanya Selamat

- Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16 WIB
Penumpang jatuh di peron Stasiun Manggarai. (Twitter/Disco2000an)
Penumpang jatuh di peron Stasiun Manggarai. (Twitter/Disco2000an)

Sebuah video mendebarkan memperlihatkan seorang penumpang terjatuh di peron Stasiun Manggarai, Jakarta. Beruntung nyawanya masih selamat meski kereta rel listrik (KR) dalam kondisi berjalan.

Video viral yang tersebar di media sosial memperlihatkan KRL melintas di Stasiun Manggarai. Sesaat KRL telah meninggalkan stasiun, para petugas segera menghampiri seorang perempuan yang terjatuh di celah peron.

Pihak PT KAI Commuter menjelaskan peristiwa terjadi di peron 6-7 Stasiun Manggarai pada Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Tempat Healing Baru di Semarang, Bisa Foto di Dalam Gelembung Udara

"Kejadian tersebut saat penumpang mau melanjutkan perjalanan dan hendak naik KRL," tutur Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan dalam pernyataannya, Minggu (26/6/2022) 

Ia menambahkan penumpang yang terjatuh segera dibawa ke pos kesehatan untuk mendapat perawatan.

"Setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL," ungkap Leza. 

 

 

Ia mengingatkan kepada para KRL yang sedang menunggu perjalanan kereta selalu memperhatikan jarak aman tunggu yaitu berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning. 

"KAI Commuter juga terus mengingatkan kepada pengguna yang hendak naik KRL untuk selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta. Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun," kata Leza.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X