Pengakuan Penculik Bocah di Jakpus: Ingin Menjaga Malika

- Selasa, 3 Januari 2023 | 17:55 WIB
Foto penculikan bocah di Jakarta Pusat. (Instagram/@info_jakartapusat)
Foto penculikan bocah di Jakarta Pusat. (Instagram/@info_jakartapusat)

Motif di balik aksi Iwan Sumarno (42) yang nekat menculik Malika (6) hingga saat ini masih terus didalami oleh pihak kepolisian. Bahkan Polisi menyebut pelaku masih berbelit-belit saat memberikan keterangan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, keterangan pelaku sementara kepada pihaknya, aksinya yang nekat menculik Malika karena ingin menjaga dan sayang terhadap Malika.

"Keterangan pelaku masih berbelit-belit, mengaku dia hanya ingin menjaga Malika, dia sayang dengan Malika  sehingga ingin mengajak untuk bisa menemaninya dalam keseharian yang bersangkutan," kata ujar Komaruddin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga: Pesan Kapolri ke Jajaran soal Penculikan Bocah di Jakpus: Rawat Malika Sampai Sembuh

Dikatakan Komarudin, pihaknya sampai sekarang ini masih menggali motif pelaku. Sejak awal ditangkap hingga hari ini, Komarudin menyebut pelaku masih berbelit-belit saat memberikan keterangan.

"Dari semalam pelaku memberikan keterangan yang berbelit-belit," beber Komarudin.

Baca Juga: Masih Diperiksa, Pemulung Penculik Malika Belum Berstatus Tersangka

Meski begitu, Komarudin mengungkapkan pihaknya tetap akan mendalami kasus ini. Polisi akan mengurutkan momen dari pelaku membawa korban hingga berhasil ditemukan.

"Masih terus kami dalami dan tentunya nanti juga akan kita kembangkan mulai dari awal terduga pelaku membawa korban sampai dengan hari ini," kata Komarudin.

Diberitakan sebelumnya, bocah bernama Malika menghilang usai diculing oleh seorang pria di kawasan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada 7 Desember 2022. Malika sendiri dibawa kabur menggunakan bajai.

Aksi penculikan ini juga terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial. Kini, pelaku hingga Malika sudah berhasil ditemukan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X