Bareskrim Polri Tangkap Buronan Bandar Narkoba, Ini Kronologinya!

- Kamis, 29 Desember 2022 | 11:30 WIB
Buron bandar narkoba, Simon Yulianus, ditangkap polisi (Dok. Bareskrim Polri)
Buron bandar narkoba, Simon Yulianus, ditangkap polisi (Dok. Bareskrim Polri)

Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dirtipid) Narkoba Bareskrim Polri berhasil menangkap buronan bernama Simon Yulianus. Simon diburu polisi karena merupakan bandar narkoba.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Siregar membenarkan penangkapan itu. Pelaku ditangkap di kawasan Kampung Ambon, Jakarta Barat.

"Waktu (penangkapan) Rabu 28 Desember 2022," kata Brigjen Krisno dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (29/12/2022).

-
Barang bukti narkoba (Dok. Bareskrim Polri)

Baca Juga: Kasus Penculikan Bocah Pakai Bajaj di Jakpus, Polisi: Pelaku Punya Banyak Nama!

Krisno membeberkan kasus yang menjerat Simon. Pada 2 November 2022, polisi melakukan penyamaran dengan membeli 250gram sabu dari Simon.

"Ketika tim akan melakukan penangkapan, orang tersebut berhasil melarikan diri dengan melakukan memprovokasi massa di sekitar TKP untuk menyerang petugas," beber Krisno.

Pelaku pun melarikan diri sehingga polisi gagal melakukan penangkapan. Bareskrim Polri pun mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) atas nama Simon.

Singkat cerita, lokasi keberadaan Simon sudah diketahui, lalu polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku. Saat hendak membawa pelaku, polisi lagi-lagi terhalang karena adanya provokasi massa.

"Pasca penangkapan pada saat proses tersangka akan dibawa keluar dari Kampung Ambon, kembali ada provokasi masyrakat dengan memukul kentong sehingga tim dikerumunin massa di rumah pos pengamanan," kata Krisno.

Baca Juga: Polantas Dikeroyok Sejumlah Pemuda di Otista, Polisi: Mereka Anak-anak Mabuk

"Kemudian, tim mendapat back up dari Subdit Jatanras Polda Metro Jaya dan Polres Jakbar berhasil mengevakuasi tersangka dari TKP kedua untuk dibawa ke kantor Bareskrim Polri," pungkas Krisno.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X