Bripka Madih Bakal Diperiksa Bareskrim Polri Hari Ini!

- Jumat, 10 Februari 2023 | 08:53 WIB
Bripka Madih dan para pengacaranya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Bripka Madih dan para pengacaranya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Aduan persoalan lahan tidak hanya dilayangkan Bripka Madih ke Polda Metro Jaya. Sebab, ada pula aduan yang sampai ke Satgas Anti Mafia Tanah Bareskrim Polri. Pada Jumat (10/2/2023), siang WIB, Satgas Anti Mafia Tanah mengagendakan pemeriksaan terhadap Bripka Madih.

"Yang bersangkutan membuat aduan dan rencana akan kami klarifikasi tentang pengaduanga," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandani Rahardjo Puro, saat dihubungi wartawan, Jumat (10/2/2023).

Terpisah, pengacara Bripka Madih, Yasin Hasan membenarkan adanya undangan pemeriksaan dari Bareskrim Polri terhadap kliennya. Yasin menegaskan, kliennya bakal hadir memenuhi undangan klarifikasi tersebut.

-
Bripka Madih dan para pengacaranya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Dikawal 10 Pengacara, Bripka Madih 'Geruduk' Polda Metro Jaya

"Rencananya, kita akan hadir. Pak Madih didampingi penasihat hukumnya akan hadir," beber Djuhandani.

Sebelumnya, Bripka Madih, yang merupakan anggota Provost Polsek Jatinegara, sempat viral lantaran pengakuanya dipungli oleh penyidik Polda Metro Jaya saat membuat laporan terkait kasus lahan. Dari hasil konfrontir antara Bripka Madih dengan pensiunan penyidik yang dimaksud, didapati fakta tidak ada pungli.

Baca Juga: Usut Kasus Lahan Bripka Madih, Polda Metro Bakal Gandeng Berbagai Pihak

Bripka Madih sempat melaporkan kasus penyerobotan lahan ke Polda Metro Jaya pada 2011 lalu. Dia kembali melapor ke Polda Metro Jaya pada Januari 2023 terkait kasus perusakan di lahan yang pernah dilaporkan pada 2011 silam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X