Biadap! Ibu Tega Bakar Bayinya Sendiri di Atas Tungku, Aksinya Terbongkar Karena Ini!

- Kamis, 9 Februari 2023 | 10:42 WIB
Ibu tega bakar bayi di Madiun. (Z Creators/Ahmad Fauzy)
Ibu tega bakar bayi di Madiun. (Z Creators/Ahmad Fauzy)

Warga Dusun Kalisanten, Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun geger. Pasalnya seorang ibu berinisial IS warga setempat tega membakar bayinya yang baru dilahirkan, di dapur belakang rumah.

Terkuaknya kasus ini, karena IS tidak pernah keluar selama 4 hari. Tetangga sekitar curiga karena tidak keluar, sehingga didobrak pintu. IS yang berada di dalam lalu kabur.

“Yang dibakar anak ketiga,” ujar Sarno, salah satu perangkat desa pada Rabu (8/2/2023).

-
Ibu tega bakar bayi di Madiun sempat kabur ke hutan. (Z Creators/Ahmad Fauzy)

Menurutnya, jasad bayi itu dibakar di atas tungku. Begitu pelaku melarikan diri, jasad bayi itu langsung dievakuasi dan dimakamkan. Pelaku yang kabur tersebut ditemukan di hutan tadi pagi. Saat ini sudah diamankan di Mapolres.

"Jasad bayi dimakamkan kemarin sekitar pukul 4 sore. Jenis kelamin belum tahu karena sudah terbakar 70 persen. Jadi kondisinya rusak," tuturnya.

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo mengamankan tersangka IS seorang ibu yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya.

Pelaku adalah IS (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Ia membakar bayi tersebut pada Senin, 6 Februari 2023 malam.

-
Ibu bakar bayi di Madiun ditandu. (Z Creators/Ahmad Fauzy)

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo menuturkan tersangka IS mengaku tega membakar bayi yang baru dilahirkannya tersebut karena merasa sakit hati dengan tuduhan suami bahwa bayi itu adalah hasil hubungan gelap dengan pria lain.

"Jadi motifnya ibu ini sakit hati dituduh suaminya kalau bayi yang dilahirkan itu adalah hasil perbuatan selingkuh dengan pria lain," ujar Kapolres Madiun.

Hal tersebut diketahui setelah polisi menanyakan langsung ke tersangka IS yang berhasil ditangkap saat melarikan diri ke hutan di desa sekitar.

"Saat ini tersangka IS masih menjalani perawatan di RSUD Dolopo Kabupaten Madiun setelah melahirkan bayi," terang Kapolres Madiun.

Sedangkan untuk mengungkap penyebab kematian bayi, Polres Madiun akan mengotopsi jasad bayi tersebut di Labfor Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk.

-
Ibu bakar bayi di Madiun ditangkap. (Z Creators/Ahmad Fauzy)

Berdasarkan keterangan perangkat desa setempat, IS dikenal tertutup. Sedangkan suaminya tidak ada di rumah karena bekerja di Banyuwangi dan pulang sebulan sekali.

Kasus tersebut terungkap saat timbul kecurigaan tetangga yang terus tertutup sejak empat hari dan saat diketuk oleh warga tidak memberikan respons. Warga lalu mendobrak pintu dan mendapati bayi yang berada di tungku perapian.

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X