The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Urai Kemacetan, Dishub DKI Terapkan Rekayasa Lalin di Bundaran HI Mulai Sore Ini
Ilustrasi kemacetan (ANTARA Muhammad Adimaja)
News

Urai Kemacetan, Dishub DKI Terapkan Rekayasa Lalin di Bundaran HI Mulai Sore Ini

Senin, 04 Juli 2022 17:19 WIB 04 Juli 2022, 17:19 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas atau lalin di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Kegiatan itu akan dilakukan pada 4 hingga 10 Juli 2022 mulai pukul 16.00 sampai 21.00 WIB.

Dishub DKI Jakarta menjelaskan, pengalihan lalu lintas akan dilakukan dari arah Selatan ke Timur dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk Bus Transjakarta dan rombongan VVIP

“Pengalihan lalu lintas dari arah Timur ke Utara,” tulis unggahan akun Instagram Dishub DKI yang dikutip Senin, (4/7/2022).

BACA JUGA: Bukan Jalan Tol, Kemacetan Panjang Terjadi di Gunung Bromo, Simak Videonya

Kemudian, lalu lintas dari Selatan yang akan menuju ke Timur akan dialihkan melalui Jalan MH Thamrin, dan putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan.

“Lalu Lintas dari Timur yang akan menuju ke Barat/Utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman-putar balik di Landmark Kolong Sudirman-Jalan Galunggung, dan belok kiri ke Kupingan BNI-Jalan Jenderal Sudirman-dan seterusnya,” tambahnya.

Terkait hal tersebut, Plh. Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Emanuel Kristanto menjelaskan bahwa uji coba rekayasa lalin di Bundaran HI dilakukan untuk mengurai kemacetan.

"Memang ada salah satu titik krusial yang kami rasa perlu untuk dilakukan penanganan, itu adalah crossing di Bundaran HI, terutama antara kendaraan yang dari arah utara ke selatan dengan kendaraan yang dari arah selatan mau menuju ke timur," terang Emanuel.

"Crossing itu akhir-akhir ini semakin terasa mengganggu, terkait dengan semakin meningkatnya aktivitas masyarakat. Kan sekarang ini sebagian besar sudah aktivitas di kantor, sudah mulai WFO semua, otomatis ini ikut juga berperan dalam peningkatan kondisi lalu lintas," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US