Akhirnya Sulsel Punya Kereta Api, Nikmati Keindahan Wisata Alam Maros dan Barru Gratis!

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 22:21 WIB
Kereta baru Sulawesi Selatan (Z Creators/Sandi Witness)
Kereta baru Sulawesi Selatan (Z Creators/Sandi Witness)

Setelah sekian lama digagas akhirnya masyarakat Sulawesi bisa menikmati sensasi bepergian naik kereta api. Kereta ini sendiri akan melintasi 9 stasiun sepanjang 80 kilometer.

Nah bagi kamu  yang ingin menikmati keindahan alam secara gratis silakan naik kereta api yang ada di Sulawesi Selatan ini.

-
Peresmian kereta api Sulawesi (Z Creators/Sandi Witness)

Bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian terbatas kereta Makassar - Parepare segmen Garongkong - Maros pada Jumat (2/12/2022).

"Alhamdulillah, kereta Api Makassar - Parepare segmen Barru - Pangkep - Maros telah diresmikan. Kini bisa dinikmati gratis oleh masyarakat selama Desember 2022," ungkap Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman.

Stasiun yang akan dilintasi oleh kereta ini yakni Stasiun Maros, Stasiun Rammang-Rammang, Stasiun Pangkajene, Stasiun Labakkang, Stasiun Ma'rang, Stasiun Mandalle, Stasiun Tanete Rilau, Stasiun Barru, dan Stasiun Garongkong.

Istimewanya, perjalanan jalur kereta api ini melewati 16 lokasi wisata alam yang ada di Kabupaten Maros, Pangkep, dan Barru.

-
Menteri Perhubungan dan Gubernur Sulsel meresmikan kereta Sulawesi (Z Creators/Sandi Witness)

Kawasan wisata di Maros yang bisa kamu kunjungi diantaranya Pantai Tak Berombak, wisata alam Mangambang, Air Terjun Bantimurung, Kampoeng Karst Rammang-Rammang, Taman Arkeologi Leang-Leang, dan Danau Toakala.

Nah kalau mau ke Kabupaten Pangkep, kereta akan melewati 6 lokasi wisata alam, yakni Tonasa Park, Danau Hijau Balocci, Taman Purbakala Sumpang Bita, Hutan Mangrove Dewi Biringkassi, Telaga Biru Segeri, dan wisata alam Sorongan.

Baca Juga: Gak Nyangka, Gerbong Kereta Biasa Dalamnya Bikin Terpana!

Sementara di Kabupaten Barru melintasi 4 wisata alam, yakni Pantai La Guna, wisata alam Lappa Laona, Anjungan Sumpang Binangae, dan Pantai Ujung Batu.

Harapannya, kehadiran kereta api ini akan membangkitkan perekonomian juga sektor pariwisata di Sulawesi Selatan.

"Jadi nantinya kereta ini melayani penumpang untuk wisata dan barang. Kita berharap dapat menggeliatkan pariwisata yang bermuara pada perekonomian masyarakat," tutup Andi.

Artikel Menarik Lainnya:

Perjuangan WNI Asal Tobelo, Rela ke Qatar demi Membela Tim Kesayangan di Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X