Cerita Johan Budi yang Mengagas ‘Dewan Kolonel’ untuk Dukung Puan di Pemilu 2024

- Rabu, 21 September 2022 | 02:05 WIB
Anggota DPR Fraksi PDIP Johan Budi. (INDOZONE/Harits Tryan).
Anggota DPR Fraksi PDIP Johan Budi. (INDOZONE/Harits Tryan).

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Johan Budi membenarkan bilamana dirinya mengusulkan pembentukan ‘Dewan Kolonel’.  Nantinya Dewan Kolensl dibentuk guna membantu citra Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024. 

"Jadi gini, gini, gini. Di fraksi PDIP itu, waktu itu saya lupa 2-3 bulan yang lalu lah. Gimana nih kita yang mendukung mbak Puan, gimana kalau kita bikin tim," tutur Budi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022). 

Budi menceritakan ‘Dewan Kolonel’ hanya diinisasi oleh enam anggota DPR saja.  Hingga akhirnya berkembang terus dan dilaporkan ke Puan. Mendengar laporan tersebut, Puan malah setuju perihal pembentukan ‘Dewan Kolonel’ tersebut.

Baca Juga: Fraksi PDIP di DPR Bentuk Dewan Kolonel, Punya Tugas Poles Citra Puan Maharani

“Berkembang. Terus dilaporkan, ke mbak Puan, mbak Puan setuju,” bebernya.

Mantan Jubir KPK itu menakankan bahwa kelompok ini tetap menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pencapresan. 

Jika nantinya memang Puan yang ditunjuk, sambung Budi, tim yang disebut ‘Dewan Kolonel’ sudah siap untuk berjalan menyukseskannya.

Baca Juga: Besok RUU PDP Disahkan Jadi Undang-undang, Puan: Kewajiban Negara Lindungi Rakyatnya

"Tentu kita masih nunggu keputusan ibu ketua umum siapa yang (dipilih). Tapi, kita sudah prepare duluan kalau misalnya nanti mbak Puan yang ditunjuk, tim ini sudah siap," jelasnya.

Lebih jauh, Budi menegaskan bahwa  Dewan Kolonel tidak main-main mendukung Puan maju capres. Dia bilang ‘Dewan Kolonel’ memiliki jenderal uang memimpin yaitu Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. 

"Nah kolonel pasti ada jenderal. Jenderalnya adalah Pak Utut sama Pak Pacul. Ini saya cerita sebenarnya," tutur Budi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X