Tiba di Polda Metro Jaya, Aulia Kesuma Diam Seribu Bahasa

- Kamis, 29 Agustus 2019 | 19:26 WIB
Dalang pembunuhan suami dan anak tiri, Aulia Kesuma. (Antara/Aditya Rohman/Facebook/Aulia Mei Nie)
Dalang pembunuhan suami dan anak tiri, Aulia Kesuma. (Antara/Aditya Rohman/Facebook/Aulia Mei Nie)

Dalang pembunuhan suami dan anak tiri, Aulia Kesuma, tiba di Polda Metro Jaya pada Kamis (29/8) sekitar pukul 17.32 WIB. Dia dibawa tim Jatanras Polda Metro Jaya.

Saat digiring petugas, Aulia menggunakan penutup wajah berupa masker dan menutupi kepalanya dengan jaket hitam.

Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari wanita berusia 45 tahun tersebut. Petugas juga tak memberikan kesempatan kepada wartawan untuk menanyai tersangka.

Sebelumnya, Aulia ditahan Polres Sukabumi. Namun, kasusnya dilimpahkan ke Polda Metro Jaya karena tempat kejadian perkara pembunuhan berada di Jakarta.

-
Tersangka Aulia Kesuma saat tiba di Polda Metro Jaya, Kamis (29/9). (Antara/Fianda Rassat)

"Di Jawa Barat hanya membuang jenazah dan membakar saja. Jadi kami sepakat dengan kejaksaan, ini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi di Bandung. 

Kasus ini terungkap atas kerja sama tim gabungan Polri dari Polres Sukabumi, Polda Jawa Barat, Polda Metro Jaya dan Polda Lampung.

Aulia ditangkap dari tim Polres Sukabumi di Jakarta. Sementara dua dari empat eksekutor berhasil diciduk di Lampung. Sedangkan Kevin diamankan di Jakarta.

Seperti diketahui, Aulia menyewa empat eksekutor untuk menghabisi nyawa Edi Chandra Purnama (54) dan Mohamad Adi Pradana (23) yang merupakan suami dan anak tirinya. Motifnya adalah masalah rumah tangga dan utang-piutang. 

Atas perbuatannya, Aulia Kesuma terancam dijerat pasal 340 dan atau 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X