The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabar Mal Buka 5 Juni, Anies Baswedan: Itu Imajinasi, PSBB Belum Tentu Berakhir
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
News

Kabar Mal Buka 5 Juni, Anies Baswedan: Itu Imajinasi, PSBB Belum Tentu Berakhir

Anies bantah kabar tersebut.

Rabu, 27 Mei 2020 10:01 WIB 27 Mei 2020, 10:01 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menegaskan pihaknya belum memutuskan untuk kembali membuka mal jika pelaksanaa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga berakhir, yaitu 4 Juni 2020.

Ia mengatakan, jika ada pihak yang mengklaim bahwa Pemprov DKI sudah mengizinkan operasional pusat perbelanjaan, itu tidak benar. 

"Kalau saat ini ada yang mengatakan mal akan buka tanggal 5 Juni, mal buka tanggal 7, itu imajinasi. Itu fiksi karena belum ada aturan manapun yang mengatakan PSBB diakhiri," kata Anies di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, Selasa malam (26/5/2020).

Anies mengatakan, belum memutuskan PSBB fase ketiga ini merupakan yang terakhir atau tidak. Pasalnya, pihaknya masih menunggu data penelitian dari pakar epidemiologi terkait perkembangan virus corona (Covid-19) di wilayahnya.

"Saya selalu mengatakan PSBB ini bisa menjadi PSBB penghabisan, tetapi bisa juga diperpanjang, tergantung pantauan atas aktivitas masyarakat saat ini," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Ellen Hidayat, mengungkap bahwa terdapat 64 mal yang akan dibuka kembali.

Rencana itu menunggu berakhirnya PSBB tahap tiga berakhir pada 4 Juni 2020. Ada 60 mal yang dibuka pada 5 Juni 2020 dan empat lainnya pada 8 Juni 2020.

Ellen menambahkan pembukaan kembali mal tersebut berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No. 489 Tahun 2020. Nantinya, pengelola mal nantinya akan mengikuti pedoman protokol kesehatan yang akan diedarkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) atau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
M Fadli
Murti Ali Lingga

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US