Terkait Cuitan Lawas yang Viral, Dirut TVRI Tanggapi Komentar Netizen

- Jumat, 29 Mei 2020 | 23:01 WIB
Iman Brotoseno. (Photo/Istimewa)
Iman Brotoseno. (Photo/Istimewa)

Direktur Utama Televisi Republik Indonesia (TVRI) Iman Brotoseno menanggapi terkait cuitan lawa di media sosial yang menjadi viral dan dikomentari oleh netizen. Menurutnya, percakapan itu menggunakan bahasa gurauan oleh pihak lain yang dianggap sebagai hal serius.

"Latar belakang saya adalah seorang pekerja seni – sutradara film, penulis, fotografer yang mungkin mempunyai cara pandang bersikap yang bisa dianggap berbeda bagi sebagian orang," kata Iman dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Menurut Iman, ia tidak menyangka bahwa dirinya akan menduduki jabatan publik sebagai Dirut Lembaga Penyiaran Publik TVRI Pengganti Antar-Waktu 2020-2022. Ia menyadari bahwa posisinya sebagai Dirut, ia tetap harus bertanggungjawab atas apa yang ditulisnya di media sosial. Termasuk tata cara perilaku dan narasi yang dikeluarkan ke publik.

"Bahwa di belakang hari ada yang mengungkap beberapa tulisan di jejaring sosial, setelah saya atas kehendak Allah SWT menjadi Direktur Utama LPP TVRI, terlepas dari adanya tujuan tertentu - niatan sengaja membelokkan opini dan melakukan pembunuhan karakter - tentu merupakan fakta yang harus saya hadapi," kata Iman.

"Setiap orang memiliki rekam jejak masa lalu, termasuk bagaimana percakapan di media sosial. Apa pun itu, setiap orang tentu memiliki masa lalu, termasuk kesalahan yang dilakukan tanpa sengaja," ujar dia.

Selain itu, Iman mengatakan sangat penting baginya untuk memperkuat komitmen dan memperbaiki hal-hal yang buruk di masa lalu. Ia juga berharap kritik dan masukan yang diterimanya menjadi salah satu langkah untuk membuatnya lebih baik.

"Saya akan fokus bekerja sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara. Saya berdoa dan memohon ridha Allah untuk senantiasa mampu mengemban beban amanah melalui jabatan Direktur Utama LPP TVRI," kata Iman.

"Ini menjadi prioritas saya agar sebagai media Lembaga Penyiaran Publik, TVRI dapat segera meningkatkan karyanya agar semakin maju berkarya, semakin bermanfaat untuk publik, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta membawa kemajuan manajemen dan kesejahteraan pegawai," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X