Motif Terbongkar, Pelaku Teror Pelemparan Kepala Anjing Bersujud Minta Maaf

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:05 WIB
Pelaku pelemparan teror kepala anjing (Facebook/Defri Candra)
Pelaku pelemparan teror kepala anjing (Facebook/Defri Candra)

Polda Riau membongkar motif teror pelemparan kepala anjing ke rumah Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Riau Muspidauan.

Teror ini disebabkan adanya pergantian kepengurusan Lembaga Adat Melayu Riau Kota Pekanbaru.

"Karena terjadinya pergantian pengurus ini membuat tersangka IW (37) merasa ketakutan akan kehilangan pekerjaan dan kehilangan rumah tempat berteduh untuk anak isterinya," kata Kepala Polda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dilansir Antara, Sabtu (13/3/2021).

Tersangka pelemparan kepala anjing itu baru satu bulan bekerja sebagai security di kantor LAMR Pekanbaru dan menempati salah satu rumah di belakang kantor tersebut.

Karena itulah dia bersama tersangka BB yang masih buron, melempar kepala anjing ke rumah Muspidauan yang juga pimpinan LAMR Pekanbaru.

Dia mengendarai sepeda motor berplat merah yang dititipkan negara kepadanya, namun malah digunakan untuk meneror dengan membuang kepala anjing yang telah ditancapkan pisau.

-
Pelaku pelemparan teror kepala anjing (Facebook/Defri Candra)

Teror juga menimpa umah Nasir Penyalai yang merupakan Sekretaris LAM Provinsi Riau yang dilempari bensin. Saat ini, tiga pelaku telah ditangkap polisi dan dua lainnya masih buron.

"Cara-cara teror seperti ini adalah cara-cara kriminal, dan kami yang bertugas di bidang hukum tentu akan menghentikannya. Kami menegaskan kasus ini belum selesai dan kami akan tetap mengusut untuk menuntaskannya," ujar Agung.

Dua pelaku yang masih buron adalah J, orang yang membayar aksi teror, dan B, salah satu eksekutor teror.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X