Sekelompok Pemuda Temukan Benda Aneh Mirip Jenglot, Netizen: Jangan Dipegang!

- Kamis, 2 Juli 2020 | 16:55 WIB
Benda aneh mirip jenglot ditemukan sekelompok pemuda di Sragen, Jawa Tengah. (Instagram/@nenk_update)
Benda aneh mirip jenglot ditemukan sekelompok pemuda di Sragen, Jawa Tengah. (Instagram/@nenk_update)

Sekelompok pemuda menemukan benda aneh yang mirip dengan benda perdukunan Jenglot di wilayah Sragen, Jawa Tengah. Mereka menemukannya di dekat waduk air.

Para pemuda tersebut nampak hanya melihat dari jarak dekat dan tidak ada yang berani memegangnya. Sekilas benda aneh mirip Jenglot itu berwana hitam dengan gigi dan kuku panjang. Kemudian, kakinya menyerupai ekor ular.

"Beberapa pemuda menemukan benda aneh... Lokasi: DAM Bontit, Mondokan, Sragen," tulis akun Instagram @nenk_update, Kamis (2/7/2020).

Netizen yang melihat unggahan tersebut mencoba menasehati para pemuda itu agar tidak memagang benda aneh mirip Jenglot tersebut. Sebab, jika dipegang akan berbahaya dan membuat yang memegangnya kerasukan.

"Jengglot itu mah," komentar pemilik akun IG @putripermata2135.

"Awas jgn d pegang. Tar kayak ade gw, nemu benda2 yg kek bgtuan pulang2 gak sadar2 drasukin penghuninya. Ampe susah ngluarinnya..," tulis akun IG @isma_yanti24.

-
Benda aneh mirip jenglot ditemukan sekelompok pemuda di Sragen, Jawa Tengah. (Instagram/@nenk_update)

Bahkan, ada netizen yang mengatakan jika konon kikinya akan semakin panjang karena butuh darah manusia. 

"Konon katanya kukunya manjangin krn butuh darah.. hiyyy," ujar akun IG @_princekaisar.

Namun, ada saja netizen yang menganggap benda aneh mirip jenglot tersebut hanya lelucon dan menggunakan momentum. Pasalnya, dalam kasus pembakaran mobil pedangdut Via Vallen, polisi menemukan benda mirip Jenglot di tas milik terduga pelaku berinisial P.

"Jenglot lg hits yee dmn2 ade," canda akun IG @rusiput_.

"Wakakak jenglot lagi aja, bntar lagi ada yang endorse mungkin nih jenglot, lagi viral soalnya," timpal akun IG @alkristianto.

"Jaman skrg jenglot udh gk ada harga dirinya, diliatin gtu... ???? gw mah ngibrit dr pd kena yg aneh²,aplgi klo ada yg ngikut hiiii," pungkas akun IG @januaryoo.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X