Curhatan Seorang Istri Tak Diakui Suaminya, 10 Tahun Menikah Dianggap Orang Lain

- Sabtu, 8 Agustus 2020 | 14:36 WIB
Cuitan kisah tentang istri yang tak diakui suaminya. (Twitter)
Cuitan kisah tentang istri yang tak diakui suaminya. (Twitter)

Hubungan suami-istri idealnya adalah untuk saling melengkapi. Namun, dalam banyak realita yang ada, masalah ekonomi tak jarang membuat hubungan suami istri menjadi tak harmonis.

Baru-baru sebuah akun Twitter Seterahdeh @bingungmilihnya, menuliskan curhatannya tentang perlakuan yang diterimanya dari suaminya. Dia merasa dirinya dianggap sebagai orang lain oleh suaminya, padahal mereka telah menikah selama sepuluh tahun dan punya dua anak.

"Aku hanya orang lain yang kebetulan diurus suamiku," cuitnya pada 6 Agustus 2020 pukul 16.41.

Pada cuitan-cuitannya yang lain, dia bercerita bahwa suaminya bersikap seperti kalkulator. Begini kisah selengkapnya yang telah dirangkum:

Dari semenjak berumah tangga, suami tidak pernah terbuka soal keuangan. Pernah suatu ketika, saat itu kami pulang kampung kerumah mertuaku, orang tua suamiku di Jawa Tengah.

Kebetulan hanya tinggal ibu mertua saja yang tinggal bersama adik suamiku yang juga janda.

Ketika itu suami memberikan uang 50 ribu padaku, uang itu maksudnya untuk diberikan kepada ibu mertua melalui aku sebagai istri.

Aku pikir tidak pantas memberi orang tua hanya 50 ribu, apalagi kami jarang pulang kampung. Akhirnya aku tambah dengan uang belanjaku 150 ribu, sehingga aku memberikan 200 ribu kepada ibu mertuaku.

Tapi ternyata, ketika aku sedang menyusui anakku dikamar depan, aku mendengar percakapan ibu mertuaku dengan adik iparku.

"Ibu diwenehi piro neng mas Andi?" Diwenehi sejutoo, tapi yanti yoo wenehi meneh rongatus..."

Deeegg...saat itu aku sangaaat kecewa. Bukannya melarang suami memberi uang kepada ibunya, tapi kenapa harus ngumpet-ngumpet dibelakangku?  Didepanku seolah-olah hanya memberi 50 ribu, tapi dibelakangku?

Suamiku memang bukan orang yang boros, aku tahu uang gaji dan bonusnya ia tabung. Untuk kebutuhan anak-anakpun memang tidak pernah pelit. Asal minta pasti dikasih. Karena itulah kadang aku sedikit korupsi.

Misal anak-anak hanya butuh 200 ribu, aku minta 300 ribu. Uang lebihan itu aku simpan, untuk aku berikan juga sewaktu-waktu jika mengunjungi orang tuaku. Karena jika tidak begitu, suamiku tidak pernah pengertian untuk memberi uang kepada orang tuaku ketika kami berkunjung.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X