The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perusahaan Sinopharm Group Targetkan Produksi 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19 (Xinhua/Zhang Yuwei)
News

Perusahaan Sinopharm Group Targetkan Produksi 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Senin, 01 Juni 2020 13:25 WIB 01 Juni 2020, 13:25 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini, China National Pharmaceutical Group atau Sinopharm menargetkan produksi 200 juta dosis vaksin Covid-19 per tahun sehingga memudahkan masyarakat mengakses vaksin tersebut.

Dua vaksin eksperimental yang dikembangkan perusahaan milik negara tersebut menunjukkan tanda-tanda keberhasilan, baik dari sisi kemanjuran maupun keselamatan.

Adapun dua vaksin inaktif buatan Wuhan Institute of Biological Products di Wuhan, Provinsi Hubei, dan Beijing Institute of Biological Products itu telah memasuki tahap kedua uji klinis.

Salah satunya telah disuntikkan kepada 2.000 orang relawan. Untuk bisa menyelesaikan uji klinis tahap ketiga dan mendapat persetujuan penggunaan publik akan memakan waktu lebih lama.

"Paling cepat baru bisa selesai pada akhir tahun ini atau awal tahun depan," demikian pernyataan Komisi Administrasi dan Supervisi Badan Usaha Milik Negara China (ASAC), Senin (1/6/2020).

Pimpinan Sinopharm Liu Jingzhen mengatakan bahwa perusahaannya sedang fokus pada jenis vaksin yang matang dan terkendali secara teknis, agar bisa membasmi virus mematikan yang telah menjelma sebagai pandemi global itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Rizka
Zal

Zal

Editor
Rizka

Rizka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US