Bamsoet Imbau Pemerintah Terus Pastikan Pendataan Penerima Vaksin Telah Terintegrasi

- Senin, 15 Februari 2021 | 17:34 WIB
Bambang Soesatyo. (Instagram/@bambang.soesatyo)
Bambang Soesatyo. (Instagram/@bambang.soesatyo)

Proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini sedang berjalan. Dimana pada tahap pertama ini diutamakan kepada kelompok tenaga kesehatan. Pimpinan MPR meminta pemerintah dapat memastikan data penerima vaksin sudah terintegrasi dengan baik.

Ketua MPR RI  Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta pemerintah agar dapat memastikan pendataan bagi kelompok penerima vaksin sudah terintegrasi dengan baik. 

Dengan demikian, lanjut Bamsoet, memudahkan pengontrolan dan mencegah terjadinya sengkarut data pada program vaksinasi Covid-19.

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk terus memastikan pendataan bagi kelompok penerima vaksin telah terintegrasi, baik yang telah divaksin maupun yang belum, guna memudahkan pengontrolan dan mencegah terjadinya sengkarut data pada program vaksinasi Covid-19,” kata Bamsoet kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Ia berharap seluruh masyarakat dapat memahami dan menerima untuk di vaksinasi Covid-19 yang akan diberikan pemerintah sebagai program penanggulangan covid-19.

“Mengajak seluruh masyarakat dapat memahami dan  menerima untuk di vaksinasi Covid-19 yang akan diberikan pemerintah sebagai program penanggulangan Covid-19,”tuturnya.

Baca Juga: Setelah Pandemi, Bill Gates Prediksi 2 Bencana Lain yang Ancam Kehidupan Manusia

Di sisi lain, ia mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh informasi dari sumber yang tidak jelas terkait vaksinasi.

“Mengingat kebijakan vaksinasi ini merupakan bagian dari perlindungan kesehatan agar seluruh lapisan masyarakat terlindungi,” tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X