Kapolri Listyo Sigit Prabowo Silaturahmi ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

- Minggu, 31 Januari 2021 | 13:26 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo Silaturahmi ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kantor Subden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021). (Divhumas Polri)
Kapolri Listyo Sigit Prabowo Silaturahmi ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kantor Subden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021). (Divhumas Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Pertemuan silahturahmi itu dilakukan di Kantor Subden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021).

"Hari ini kami melakukan silaturahmi kepada bapak Panglima TNI bersama jajaran Pejabat Utama Mabes Polri. Kami diterima oleh Panglima TNI beserta jajaran Pejabat Utama Mabes TNI," kata Sigit.

Dalam kunjungannya, Kapolri dan Panglima TNI didampingi Pejabat Utama masing-masing. Kapolri Sigit menuturkan, tujuan melaksanakan silaturahmi adalah terus meningkatkan sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah dilaksanakan.

"Kewajiban saya selaku kapolri baru menjaga dan bahkan meningkatkan sinergitas dan soliditas yang telah kami laksanakan. Karena memang banyak sekali kegiatan-kegiatan penugasan kerja sama dalam hal kamtibmas yang selama ini telah kita laksanakan," tutur dia.

Menurut mantan Kabareskrim itu banyak kegiatan yang akan dilakukan bersama antara TNI-Polri dalam menangani beragam persoalan. Mulai dari penegakan protokol kesehatan, kegiatan operasi di Poso dan Papua serta penanganan bencana alam.

"Kami terus berkomitmen agar sinergitas dan soliditas TNI-Polri terus akan menjadi lebih baik dan solid, sehingga masyarakat merasakan TNI-Polri di lapangan dalam rangka memberikan rasa aman, memelihara kamtibmas sehingga iklim pertumbuhan ekonomi dan investasi serta penegakan aturan bisa dilaksanakan dengan baik. Masyarakat juga bisa merasakan kehidupan normal," tegasnya.

Ditempat yang sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada  Kapolri Listyo Sigit beserta jajarannya yang sudah melakukan silahturahmi.

Hadi mengatakan, ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Kapolri. Salah satunya rencana rapat pimpinan TNI-Polri yang akan digelar pada Februari 2021.

"Kemudian konteks tugas, TNI senantiasa mendukung terlaksananya penegakan hukum yang dilaksanakan Polri demi terciptanya kamtibmas," ungkap Hadi.

Kata Hadi, saat ini TNI sedang dan terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah Indonesia. Baik  dengan memberikan edukasi atau sosialisasi untuk tidak bosan dan jenuh menggunakan masker.

"Karena dengan menggunakan masker saya akan melindungi sodara dan sodara akan melindungi saya dari terpaparnya Covid-19. Sinergi TNI-Polri dan didukung komponen masyarakat lainnya adalah modal dasar menjaga NKRI," tandas Hadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X