Buron 3 Bulan, DPO Begal Sepeda Marinir di Jakpus Ditangkap! Kedua Kaki Ditembak

- Selasa, 26 Januari 2021 | 17:26 WIB
Kolonel Marinir yang sepedanya dibegal. (Youtube).
Kolonel Marinir yang sepedanya dibegal. (Youtube).

DPO begal sepeda seorang Kolonel Marinir di Jakarta Pusat yang buron selama satu bulan akhirnya berhasil ditangkap Polisi. Sang DPO dilumpuhkan di bagian kedua kakinya saat ditangkap oleh polisi.

"Kami Satreskrim Polres Metro Jakpus dalam hal ini Unit Resmob berhasil menangkap satu DPO kasus jambret TKP di Jalan Merdeka Barat tanggal 26 Oktober 2020," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Burhanuddin dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2021).

DPO itu berinisial NK yang berhasil ditangkap pada tanggal 24 Januari 2021 di sebuah rumah kontrakan di kawasan Cinere, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, NK mencoba melawan petugas sehingga petugas melumpuhkan NK dengan timah panas di kedua kakinya.

"Pada saat yang bersangkutan kami amankan, pelaku melakukan perlawanan akhirnya kami beri tindakan tegas terukur," ungkap Burhanuddin.

Baca Juga: Ambroncius Minta Maaf ke Natalius, Polri Pastikan Kasusnya Tetap Berlanjut

NK disebut Burhanuddin berperan sebagai joki. Sindikat ini diketahui sudah melakukan aksinya sebanyak 11 kali di wilayah Jakarta.

"Ini juga merupakan residivis sebelumnya sudah pernah menjalankan hukuman akibat tindak pidana yang dilakukan. Artinya terhadap TKP Jalan Medan Merdeka Barat semua pelaku, empat orang tuntas kami amankan," kata Burhanuddin.

Seperti diketahui, seorang Kolonel Marinir menjadi korban begal sepeda di kawasan Jakarta Pusat pada bulan Oktober tahun lalu. Kala itu korban sedang bersepeda menuju kantornya.

Pihak kepolisian sempat menangkap tiga pelaku begal sepeda itu. Namun, kala itu sisa satu pelaku yang masih dicari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X