Southwest Airlines Tawarkan Cuti Sukarela Bagi Karyawannya untuk Pangkas Biaya Operasional

- Rabu, 27 Januari 2021 | 20:20 WIB
Southwest Airlines menawarkan kepada karyawan putaran lain cuti sukarela karena tingkat stafnya tetap tinggi dan wabah Covid-19 mengganggu perjalanan. (Photo/REUTERS)
Southwest Airlines menawarkan kepada karyawan putaran lain cuti sukarela karena tingkat stafnya tetap tinggi dan wabah Covid-19 mengganggu perjalanan. (Photo/REUTERS)

Belum lama ini Southwest Airlines mengatakan pihaknya menawarkan cuti sukarela kepada karyawan akibat wabah Covid-19 yang mengganggu perjalanan penerbangan dan untuk memangkas biaya operasional perusahaan tersebut.

“Southwest tetap kekurangan staf di banyak daerah. Akibatnya, beberapa departemen akan menawarkan kesempatan tambahan bagi Karyawan untuk mengambil Perpanjangan Waktu Istirahat (ExTO) mulai Maret 2021, berdasarkan tingkat kepegawaian yang diproyeksikan,” kata perusahaan itu.

“Peluang tambahan untuk cuti sejalan dengan periode ketika beberapa Karyawan akan kembali dari sebelumnya, cuti enam bulan pada 1 Maret 2021,” tambah perusahaan.

Baca juga: Kemenhub Perpanjang Protokol Kesehatan, Simak Aturan Naik Pesawat yang #KAMUHARUSTAU

Dilansir dari Bloomberg, Rabu (27/1/2021) media tersebut melaporkan sebelumnya bahwa 791 pilot Southwest telah setuju untuk lepas landas satu hingga tiga bulan. Maskapai penerbangan "Empat Besar" AS - Delta Air Lines, American Airlines, United Airlines, dan Southwest, juga meminta dana talangan tambahan.

Sementara itu, Departemen Keuangan AS bulan ini mulai mendistribusikan 15 miliar dollar dalam bantuan penggajian baru ke maskapai penerbangan, uang yang dialokasikan oleh Kongres untuk membantu lebih dari 32.000 pekerja penerbangan kembali ke pekerjaan hingga setidaknya 31 Maret.

Dilansir dari Reuters, Rabu (27/1/2021), Southwest mengatakan akan menerima total 1,73 miliar dollar. Bulan lalu, perusahaan mengatakan telah mengeluarkan pemberitahuan kepada 6.828 karyawan yang memperingatkan mereka bahwa mereka dapat dicuti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X