Mabes Polri Kirim Dokter ke Lampung, Periksa Kejiwaan Penusuk Syekh Ali Jaber

- Senin, 14 September 2020 | 17:54 WIB
Syekh Ali Jaber. (ANTARA)
Syekh Ali Jaber. (ANTARA)

Mabes Polri menyebut pihaknya sangat serius dalam mengusut kasus penusukan yang dilakukan oleh Alpin Adrian ke penceramah Syekh Ali Jaber. Bahkan, dokter dari Mabes Polri sendiri dikirim langsung ke Lampung untuk memeriksa kejiwaan pelaku.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. Pernyataan Brigjen Awi ini pun juga menjawab pertanyaan netizen yang bertanya-tanya seputar kejiwaan pelaku penusukan Syekh Ali Jaber.

"Ini salah satu keseriusan Mabes Polri dalam penanganan kasus ini mengirimkan dokter psikeater dari Pusdokes Mabes Polri untuk mengungkap," kata Brigjen Awi dalam konferensi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Untuk diketahui, Polresta Bandar Lampung sudah memeriksa pelaku penusukan hingga keluarga pelaku. Dari keterangan keluarga pelaku menyebutkan jika pelaku memiliki gangguan kejiwaan sejak lama.

Sedangkan keterangan pelaku sendiri mengaku kerap berhalusinasi dijumpai oleh Syekh Ali Jaber. Pelaku juga mengaku spontan melakukan aksi penusukan tersebut.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya sebelumnya menyebut pihaknya tidak menelan bulat-bulat pengakuan dari pelaku dan keluarga. Pihak kepolisian disebutnya masih mendalami motif termasuk kejiwaan dari pelaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X