The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Turki Mulai Uji Coba Tahap Akhir Vaksin Sinovac Buatan Tiongkok
Ilustrasi vaksin COVID-19. (Euronews)
News

Turki Mulai Uji Coba Tahap Akhir Vaksin Sinovac Buatan Tiongkok

Kamis, 17 September 2020 11:08 WIB 17 September 2020, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Turki pada Rabu (16/9/2020) memulai uji coba tahap terakhir, Fase III, vaksin eksperimental COVID-19 buatan Tiongkok, Sinovac. Pemberian pertama vaksin Sinovac akan dimulai pada tiga petugas kesehatan di Universitas Hacettepe.

"Pemberian pertama vaksin Sinovac dimulai pada tiga petugas kesehatan di Universitas Hacettepe, yang secara sukarela mengambil bagian dalam uji coba," ujar Menkes Fahrettin Koca.

Dilansir CNN Turk dan Haberturk, vaksin akan diberikan kepada 1.200 hingga 1.300 petugas kesehatan selama 10 hari dan dosis kedua akan diberikan 14 hari setelahnya.

Hasil uji coba nantinya akan dikirim ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Lebih lanjut, Koca mengatakan bahwa Turki akan tetap melanjutkan upayanya sendiri dalam mengembangkan vaksin COVID-19.

Kandidat vaksin Sinovac nantinya akan diberikan kepada para relawan yang memiliki penyakit kronis, dan vaksinasi direncanakan akan dilakukan pada 13.000 orang, kata kedua saluran televisi tersebut.

Koca juga mengatakan 63 lebih orang meninggal karena COVID-19 dalam 24 jam terakhir, dan ada 1.771 kasus baru. Menkes minggu lalu mengumumkan bahwa pengerjaan Tahap 3 telah dimulai pada kandidat vaksin dari Tiongkok tersebut, juga pada kandidat vaksin lain yang dikembangkan oleh Pfizer.

Permintaan Rusia untuk melakukan uji coba Fase III di Turki atas vaksin eksperimental sedang dievaluasi dan keputusan kemungkinan akan dibuat pekan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US