Terkait Djoko Tjandra, Suami Jaksa Pinangki Kena Rotasi Jabatan di Polri

- Selasa, 4 Agustus 2020 | 08:43 WIB
Jaksa Pinangki Sinar Malasari. (Facebook/Pinangki Sinarmalasari)
Jaksa Pinangki Sinar Malasari. (Facebook/Pinangki Sinarmalasari)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kembali melakukan rotasi jabatan di tubuh Polri. Salah satu anggota Polri yang dimutasi yakni AKBP Napitupulu Yogi Yusuf. Ia diketahui merupakan suami dari Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Rotasi jabatan itu tertuang pada surat telegram rahasia (TR) yang keluar pada Senin (3/8/2020) dengan ditandatangani oleh AS SDM Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. TR tersebut bernomor ST/2247/VIII/KEP./2020.

Nama AKBP Napitupulu dalam TR tersebut berada pada urutan nomor 92. Napitupulu dirotasi dari jabatan lamanya sebagai Kasubbagopsnal Dittipideksus Bareskrim Polri menjadi Kasubbagsismet Bagjiansis Rojianstra Slog Polri.

Seperti diketahui, nama Jaksa Pinangki Sirna Malasari mencuat setelah beredar foto dirinya bersama buronan kelas kakap, Djoko Tjandra. Dia diduga masuk ke dalam lingkaran kasus Djoko Tjandra.

Kejaksaan Agung sendiri juga sudah memberikan hukuman terhadap sang jaksa. Sanksinya Kejagung mencopot Pinangki dari jabatanya sebagai Kepala Sub-Bagian Pemantauan dan Evaluasi II Pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Usut demi usut Pinangki sudah bertemu dengan Djoko Tjandra di Malaysia. Dia juga sudah keluar negeri tanpa izin sebanyak sembilan kali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X