Viral Kerumunan di Waterboom Cikarang, Ridwan Kamil Lakukan Penutupan

- Senin, 11 Januari 2021 | 14:49 WIB
Kiri: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil I Kanan: Tangkapan layar kerumunan di Waterboom Cikarang. (photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Screenshoot/Twitter/@@MissRevolusi)
Kiri: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil I Kanan: Tangkapan layar kerumunan di Waterboom Cikarang. (photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Screenshoot/Twitter/@@MissRevolusi)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyayangkan kerumunan di Waterboom Cikarang, Bekasi akibat diskon tiket Rp 10 ribu. Dia pun menindak tegas dengan langsung menutup tempat tersebut.

"Di Cikarang, Bekasi ada waterboom tidak mentaati protokol karena diskon. Akibatnya berjubel. Kita hukum, kita tutup," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (11/1/2021).

Emil berharap, hukuman itu bisa jadi pelajaran untuk tempat wisata lain agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini beberapa daerah di Jawa Barat sedang menerapkan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Mudah-mudahan ketegasan Forkopimda menjadi pelajaran kepada pemilik usaha agar mentaati aturan. Kita tidak nyaman dengan keputusan membatasi karena akan mengurangi rezeki. Tapi dalam situasi ini harus dipermaklumkan," tuturnya.

"Oleh karena itu sejumlah daerah di Jabar harus komit membatasi. Jelang akhir pekan dilakukan pemeriksaan lintas provinsi di daerah wisata di Puncak memastikan surat negatif covid antigen," kata dia.

Sebelumnya, viral video di media sosial yang memperlihatkan suasana ramai pengunjung di Waterboon Cikarang. Dalam video itu, para pengunjung memadati hampir semua sudut tempat tanpa menerapkan protokol kesehatan.

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X